Share

LASKAR – Sebanyak 1.045  personil polisi dari Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease akan diterjunkan untuk mengamankan acara pentahbisan Uskup Dioksis Amboina Mgr Seno Inno Ngutra yang akan dilakukan Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Monsinyur Piere Pioppo.

Acara pentahbisan ini berlangsung pada, di Gereja Katedral Ambon St Fransiskus Xaverius, Sabtu (23/4/2022).

“Kami telah menyiapkan 1.045 untuk tugas pengamanan dan untuk langkah awal hari ini telah dilakukan gelar pasukan untuk pengamanan di Lapangan Merdeka Ambon,”kata Kapolresta Pulau Ambon, Komisaris Besar Polisi Raja Arthur Simamora, di Ambon.

Kapolresta dalam arahannya katakan rangkaian Pentahbisan Uskup Diosis Amboina akan dilaksanakan mulai dari Jumat, 22 hingga 27 April 2022. Untuk itu, ia berharap kepada seluruh personil dapat memahami tugas dan tanggung jawab dalam pengamanan nanti.

BACA JUGA:  Kolaborasi WKRI Katedral dan TP-PKK Kota Ambon Gelar Sosialisasi Pola Asuh Anak Serta Kekerasan Seksual Berbasis Online

”Saya berharap seluruh personil yang terlibat dalam Sprin Pengamanan Rangkaian Pentahbisan Uskup Amboina agar dapat memahami dengan baik akan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing,” tegasnya.

Selain rencana kehadiran Duta Besar Vatikan untuk pentahbisan Uskup yang baru, juga akan hadir 1.000-an para tamu dan undangan dari berbagai unsur, termasuk dari Kementerian Agama.

Mgr Seno Inno Ngutra ditetapkan Tahta Suci Vatikan sebagai Uskup Diosis Amboina yang baru pada tangal 8 Desember 2021 menggantikan Mgr Petrus Carnisius Mandagi,MSC.

Sementara Mandagi sebelumnya ditahbiskan sebagai uskup Amboina Pada 18 September 1994 dan kini menjabat Uskup Agung Merauke. (L06)