Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 dan Tri melanjutkan perluasan jangkauan distribusi produk dan ketersediaan layanan ke pelosok perdesaan, termasuk di Indonesia Timur. Untuk pertama kalinya di Kota Ambon, Indosat menghadirkan Mini Gerai IM3 dan 3Kiosk yang terletak di jalan Kapten Pierre Tendean No. 30, Ambon – Maluku.

Peresmian Mini Gerai IM3 dan 3Kiosk ini dilakukan oleh Ahmad Zulfikar, Director and Chief Strategy & Execution Officer Indosat Ooredoo Hutchison, pada Senin (1/7) lalu. Ahmad Zulfikar mengatakan, “Kami berkomitmen untuk menghadirkan ketersediaan layanan dan produk IM3 dan Tri secara merata di seluruh pelosok Tanah Air. Hal ini sejalan dengan tujuan besar Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia melalui layanan digital kelas dunia. Melalui kehadiran Mini Gerai IM3 dan 3Kiosk ini, kami fokus untuk memberikan pengalaman mengesankan atau marvelous experience kepada pelanggan kami di Kota Ambon dan sekitarnya.”

BACA JUGA:  Jelang Ramadhan, Pemkot Ambon Gelar Pasar Murah dan Operasi Pasar

Mini Gerai IM3 sebagai Pusat Pelayanan dan Distribusi Resmi IM3

Mini Gerai IM3 beroperasi mulai pukul 09.00 – 16.00 WIT, di mana pelanggan dapat melakukan berbagai aktifitas layanan seperti upgrade kartu ke 4G, penggantian kartu rusak, pilih nomor ponsel, registrasi prabayar dan pascabayar, penyampaian keluhan atau kendala, hingga pembelian paket spesial.

Selain berbagai keuntungan yang didapatkan pelanggan, kehadiran Mini Gerai IM3 juga membuka potensi bisnis di area tersebut. Dari sisi ketersediaan produk, Mini Gerai IM3 dapat memperpendek jarak distribusi, tentunya dengan dukungan dari mitra outlet atau retailer setempat. Para retailer juga bisa mendapatkan ilmu operasional dan distribusi yang berguna untuk mengembangkan bisnis mereka kedepannya.

BACA JUGA:  Dipecat, Karyawan CV. Gema Rejeki Lapor Walikota

Lebih lanjut, Indosat akan terus memperluas jangkauan pelayanannya bahkan hingga ke pelosok perdesaan area rural melalui Mini Gerai IM3 di sejumlah titik strategis lainnya, terutama pada kecamatan dengan populasi pelanggan yang besar.

Sejak diluncurkan pada Desember 2022, saat ini terdapat 949 Mini Gerai IM3 yang tersebar di seluruh Indonesia, di mana 197 di antaranya berada di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua (Kalisumapa). Di area Maluku dan Papua sendiri, sebanyak 5 Mini Gerai IM3 telah beroperasi secara penuh melayani semua kebutuhan konektivitas dan digital pelanggan.

Perluas Pelayanan dan Distribusi Produk Tri Melalui 3Kiosk

3Kiosk merupakan kepanjangan dari 3Store yang menawarkan dan menyediakan berbagai macam layanan produk Tri. Sejalan dengan strategi Indosat untuk terus memperluas jaringan distribusi dan meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan, 3Kiosk bermitra dengan pengusaha setempat dalam membuka pusat distribusi produk Tri di tingkat lokal bagi pelanggan dan outlet/retailer.

BACA JUGA:  MoU Bank DKI dan Bank Maluku-Malut Perkuat Bisnis Perbankan

Kemitraan ini menjadi salah satu bentuk upaya pemberdayaan masyarakat dan UMKM lokal di Tanah Air di mana usaha dikelola oleh masyarakat asal daerah tersebut.

Hingga saat ini, terdapat 996 3Kiosk yang tersebar di seluruh Indonesia. Di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, telah hadir 197 3Kiosk, dimana 5 diantaranya ada di area Maluku dan Papua.

Berbagai layanan yang tersedia pada 3Kiosk di antaranya: Layanan untuk konsumen, Registrasi kartu prabayar, Layanan ganti kartu ke 4G, Pengaktifan kembali nomor yang sudah hangus/non-aktif,Layanan ganti kartu karena rusak/hilang, bantuan informasi, keluhan pelanggan. Layanan untuk outlet/retailer,Stok Kartu Perdana,Stok voucher,Pendaftaran outlet/retailer. (L06)