Share

TIAKUR, LaskarMaluku.com – Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Thomas Noach, resmi membuka turnamen Bola Voli Cup II. Lomba Bola Voli digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-16 MBD dan HUT Ke-79 Republik Indonesia. Kegiatan olahraga berlangsung di lapangan Bola Voli Tiakur, Selasa (9/7/2024).

Bupati berharap, turnamen yang digelar sedianya dilaksanakan dengan aman, tenang dan sportif serta lancar. Tujuanya, agar hadiah untuk para pemenang Bola Voli maupun Sepak Bola naik dua kali Lipat.

Untuk diketahui, Bola Voli juara pertama pada turnamen 2023 lalu sebesar Rp 8 juta, kali ini naik menjadi Rp 16 juta, sedangkan Sepak Bola juara pertama ditahun lalu sebanyak  Rp 25 juta naik kali ini  menjadi Rp 50 juta.

BACA JUGA:  Kerusakan Mesin di Perairan Pulau Tiga, 13 Penumpang KM Terajana Berhasil Dievakuasi Tim SAR

“Tahun depan, kalau Tuhan masih kasih umur panjang untuk kita semua, maka hadiah turnamen akan dinaikan dua kali lipat. Akan tetapi dengan catatan pelaksanaan turnamen harus berjalan dengan aman tanpa ada kekacauan. Kalau sampe terjadi kekacauan, maaf pelaksanaan Turnamen hanya cukup sampai Bupati Cup II saja,”ingat Bupati.

Orang pertama di bumi Kalwedo, mengingatkan agar olahraga yang menyedot banyak orang itu berjalan sukses. Karenanya, Bupati berharap,  kepada para atlet, pelatih dan wasit dituntut mengutamakan  sportivitas.

Lebih jauh dikatakan, sering digelar turnamen olahraga sedianya untuk menyaring dan menyeleksi para atlet untuk mewakili MBD di tingkat provinsi, bahkan nasional. “Saya minta para  camat, baik itu yang ikut berpartisipasi maupun yang tidak untuk mengirim atlet terbaiknya di tahun depan,”tandasnya

BACA JUGA:  Djumpa Jabat Plh Bupati Kepulauan Aru dan Syarif Makmur Plh Bupati SBT

“Kalaupun dalam turnamen kita bertanding dengan sportivitas maka sudah pasti ketika kembali hidup dalam lingkungan masyarakat pasti bersikap sportiv. Ini merupakan pelajaran berharga untuk kita semua,”lanjutnya.

Tak hanya itu, Bupati berharap perayaaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indoneska (RI), turnamen digelar dengan sukaria, pesta, dan bersenang-senang,,namun tidak untuk berkelahi.

“Saya minta untuk panitia pelaksana turnamen untuk mengambil sikap bijak dan tegas. Kalau ada yang berbuat lebih, sebaiknya dikeluarkan, mungkin karena belum bisa menyesuaikan diri dalam sebuah kompotisi. Maka ini juga memberikan ruang bagi orang lain untuk datang dan berkompetisi sehingga berdapak baik positif bagi MBD,” pungkasnya.

Acara pembukaan dihadiri oleh Forkopimda MBD, pimpinan dan anggota DPRD, Pj. Sekda bersama Ketua DWP MBD, Pimpinan OPD, perwira TNI/Polri, pengurus PBVSI MBD, para Camat, para Kepala Desa, dan masyarakat MBD.

BACA JUGA:  Bupati Minta Warga Tanimbar Tetap Berdoa, Tidak Panik dan Patuhi Protokol Kesehatan

Sebanyak 39 tim dari berbagai kecamatan se-MBD yang siap berlaga dalam kompetisi ini, terdiri dari 24 tim putra dan 15 tim putri. Pertandingan akan berlangsung selama satu bulan penuh, dari tanggal 9 Juli hingga 9 Agustus 2024. (*/L02)