Share

LASKAR – Presiden RI Joko Widodo memberikan penghargaan kepada Kabupaten Buru, Provinsi Maluku karena meraih peringkat tertinggi pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dan kinerja Percepatan Pelayanan Berusaha (PPB) di Maluku.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan Presiden Joko Widodo kepada Bupati Buru, Ramli Ibrahim Umasugi di Istana Bogor, Rabu (20/10/2021) kemarin.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan keputusan Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia Nomor 139 Tahun 2021 tentang penilaian kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan kinerja Percepatan Pelayanan Berusaha (PPB) Pemerintah Daerah Tahun 2021, Kabupaten Buru dinilai sangat baik.

Kabupaten Buru berada di urutan ke-37 di tingkat nasional.

BACA JUGA:  Wakil Ketua DPRD Maluku Apresiasi Pelaksanaan MTQ di Kepulauan Tanimbar

Ramly Ibrahim Umasugi menerima penghargaan bersama 24 Kepala daerah terpilih lainnya.

“Penghargaan ini patut diberi apresiasi, karena ini tidak terlepas dari kerja keras Bupati selaku kepala daerah”, kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Buru, Azis Tomia, Kamis (21/10/2021).

Yang pasti kata Tomia, Pemerintah Kabupaten Buru akan terus berupaya melakukan hal-hal positif, di antaranya dalam memberikan berbagai layanan terbaik untuk masyarakat.

Adapun kriteria pembobotan kinerja PTSP provinsi dan kab/kota meliputi; kelembagaan 35 persen, SDM 25 persen, sarpras kerja 20 persen, capaian realisasi proyek investasi 10 persen persen serta inovasi 10 persen. (L02)