Share

LASKAR – Monica Rumlaan Puteri Pariwisata Maluku, mengharumkan nama Maluku di kancah Nasional.

Melalui perjuangannya, Monica Rumlaan berhasil menyabet  Runner Up 2 dalam grand final Pemilihan Puteri Pariwisata Indonesia 2022 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Rabu (28/9/2022).

Selain Runner Up 2 Puteri Indonesia, Rumlaan juga mendapatkan gelar Puteri Marine Tourism dari 30 peserta Pemilihan Puteri Pariwisata Indonesai 2022.

Sementara, Puteri Pariwisata Indonesia 2022 diraih Puteri Pariwisata Bali, Tania, Runner 1 Puteri Pariwisata DKI Jakarta 1, La Tanya Alissa, Runner Up 3 Puteri Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) Kilie Julia Ahmad dan Runner Up 4 Puteri Pariwisata Jawa Timur, Stevanny Berliana.

BACA JUGA:  PON XX, Perahu Layar Maluku Mulai Disiapkan

Sebelum mendapat juara Runner Up II, Monica sempat diberikan kesempatan menjawab pertanyaan Ketua Dewan Juri, Vinsensius Jemadu (Deputi Bidang Pengembangan Infrastruktur dan Destinasi Kemenparekraf/Bapekraf) dan mendapat pujian luar biasa dari ketua dewan juri.

Chika Mailoa Putri Indonesia 2008 dipercayakan memberikan salempang dan mahkota kepada Monica Ramlan sebagai Runner up II.

Hadir pada malam Grand Final Puteri Pariwisata Indonesia 2022, antara lain Ketua Dekranasda Maluku Ny. Widya Pratiwi Murad, Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Indey dan Plt Kepala Dinas Pariwisata Maluku Affandi Hasanussi.

Kepada pers, Bupati Indey mengakui keberhasilan yang diraih oleh Rumlaan tak terlepas dari bimbingan Ketua Dekranasda Maluku yang juga isteri Gubernur Maluku, Ny. Widya Pratiwi Murad.

BACA JUGA:  Kemenhan RI Restui Revitalisasi Benteng Victoria dan Relokasi Markas Kodam XVI

Kepala Kesbangpol Provinsi Maluku ini mengakui bahwa kemenangan Monica Rumlaan, tidak terlepas dari bimbingan dan motivasi dari Ibu Widya Murad.

“Ibu Widya yang juga Ketua TP PKK Maluku menaruh perhatian serius dengan memberikan bimbingan dan motivasi agar Rumlaan tampil percaya diri untuk menjadi yang terbaik pada Pemilihan Puteri Pariwisata Indonesia 2022,”ungkap Indey.

Lantaran itu dirinya menyampaikan ungkapan terima kasih untuk istri Gubernur, karena dengan tangan dingin beliau, putri asal Tanimbar boleh memboyong Runer Up 2 Putri Pariwisata Indonesia 2022. (L03)