Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Guna menjaring generasi-generasi muda yang mempunyai hobi dibidang olahraga bola basket, maka Club Kapitan Basketball menggelar tournament yang berlangsung sejak tanggal 22-27 Juni 2024 yang dipusatkan di GOR PLN Batu Gajah Ambon.

Ketua Kapitan Basketball Club I Made Wahyu Rastra Kottama, SH usai acara pembukaan, Sabtu (22/6/2024) mengatakan, event-event seperti ini harus sering dilakukan sehingga pemain-pemain basket Maluku fokus pada olahraga yang digeluti, sehingga bisa meraih prestasi baik di level nasional maupun internasional.

“Event yang digelar Kapitan Basketball Club ini agar generasi-generasi muda kita tidak terpengaruh dengan pergaulan bebas, narkoba dan sebagainya, tetapi bagaimana yang menjadi hobi mereka bisa membawa mereka mencapai sebuah prestasi dan kesuksesan,”ungkap Kottama.

BACA JUGA:  Hari Ini Pengurus KONI Kota Ambon Dilantik

Menurutnya, tournament ini bagian dari bagaimana Kapitan Basketball Club bisa membantu menyiapkan generasi Indonesia Emas di tahun 2045.

Kottama menambahkan, generasi emas adalah generasi masa depan sebagai sumber daya manusia (SDM) yang perlu mendapat perhatian serius dalam era globalisasi saat ini. “Karena generasi emas mempunyai peran yang sangat strategis dalam mensukseskan pembangunan nasional. Oleh sebab itu tournament seperti ini perlu terus dilakukan guna mempersiapkan generasi-generasi kita menuju Indonesia emas,”kata Kottama seraya menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Ambon yang selalu memberikan support bagi anak-anak basket di Maluku. Selain itu juga KONI Kota Ambon dan Perbasi Kota Ambon.

BACA JUGA:  Pecatur Putri Asal Kota Ambon Raih Satu Medali Perak Di Popmal IV

“Semoga support yang diberikan oleh dinas maupun KONI dapat memberikan spirit tersendiri bagi kami, sehingga kedepan olahraga basket di Maluku semakin berkembang,”harap Kottama.

Untuk diketahui, sebanyak 8 club yang akan bertanding dalam Kapitan Basketball Tournament 2024. (L02)