Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-100 tahun,  Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wanita Katolik RI Maluku dan Maluku Utara menggelar jalan santai bersama dan pengobatan gratis yang dipusatkan di Lapangan Merdeka dengan melibatkan cabang-cabang WKRI yang ada di Wilayah Kota Ambon, juga organisasi perempuan lintas agama, juga Bhayangkari dan Persit Kartika Candra Kirana.

Acara jalan santai berlangsung, Kamis (23/5/2024) pagi dan dibuka oleh Uskup Diosis Amboina Mgr Seno Ngutra dan Pj Walikota Ambon yang diwakili Kepala Sat Pol PP Richard Luhukay.

Kendati diguyur hujan, tetapi tidak menyurutkan semangat ibu-ibu WKRI dalam melakukan olahraga yang yang mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan tubuh.

Sambil menunggu hujan reda, ratusan ibu-ibu berseragam kaos krak biru berlogo WKRI di dada kiri itu mengikuti permainan rangking 1 yang dipandu Anggota Presidium II DPD WKRI Maluku Maluku Utara, Deliana Masela.

BACA JUGA:  Wagub Orno : Gereja Dipanggil Jadi Saksi Kristus

Ditengah guyuran hujan, ternyata permainan rangking 1 yang pertanyaannya seputar AD/ART WKRI ini cukup menghibur para tamu undangan yang hadir. Apalagi, banyak ibu-ibu WKRI harus bergeser keluar arena karena salah memberikan jawaban yang salah dengan mengangkat kertas putih dan kertas merah jika jawaban benar, hingga akhirnya yang keluar sebagai pemenang Ibu Yuli Lamalelang dari Cabang Stela Maris, Benteng.

Hujan pun belum reda, dua instruktur senam pun beraksi didepan podium dengan senam jantung sehat yang dilanjutkan dengan senam aerobic dan senam zumba.

Suara music pun membuat ibu-ibu semakin bersemangat membakar lemak dengan gerakan tangan dan kaki yang sesekali harus melompat ditengah derasnya hujan.

BACA JUGA:  240 Kontingen Maluku Siap Ikuti Fornas ke-7 Tahun 2023 di Jawa Barat

Kondisi alam pun sepertinya mulai berpihak kepada WKRI. Hujan pun perlahan mulai reda. Ibu-ibu WKRI dan organisasi perempuan lintas agama pun melanjutkan agenda jalan santai yang diringi marching band dari SMA Xaverius Ambon, dengan titik start dan finish dari Lapangan Merdeka.

Usai melakukan jalan santai, dilanjutkan dengan pengobatan gratis, bukan saja oleh anggota WKRI tetapi pelayanan kesehatan gratis ini juga dilakukan bagi masyarakat umum.

Sementara Anggota Presidium II DPD Wanita Katolik RI Maluku dan Maluku Utara, Deliana Masela dalam laporannya mengatakan, rangkaian kegiatan menjelang HUT ke-100 tahun Wanita Katolik Republik Indonesia pada tanggal 26 Jui 2024 mendatang, sudah dilakukan di wilayah-wilayah di luar Kota Ambon berupa kegiatan seminar, kegiatan rekoleksi, penanaman untuk pelestarian lingkungan dan kegiatan-kegiatan yang sama akan dilaksanakan di Kota Ambon dari Bulan Mei hingga Bulan Juni mendatang.

BACA JUGA:  FTPI Kirim Empat Atlit Ikut Ajang Pra PON XXI Di Semarang

“Selain kegiatan seminar yang mengangkat tema isu sentral yang ditetapkan dalam Kongres, panitia juga akan melaksanakan beberapa lomba yang melibatkan semua organisasi perempuan yang ada di Kota Ambon, bahkan semua cabang-cabang yang ada di Maluku maupun Maluku Utara,”jelas Masela.

Kegiatan jalan santai bersama dan pengobatan masal ini selain dihadiri organisasi perempuan lintas agama, juga TNI-Polri juga pihak sponsor dari Bank BNI dan Bank BTN. (L02)