Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Guna meningkatkan kebutuhan pendidikan dan pembinaan calon imam di Seminari KPA Xaverianum Ambon, Rektor Seminari Emanuel,ND.Pr menggelar fundraising concert atau konser penggalangan dana yang akan berlangsung, Jumat (21/6/2024) malam di Aula Xaverius, jalan Pattimura Ambon.

Rektor Seminari Emanuel,ND.Pr selaku pengarah fundraising concert kepada media ini disela-sela gladi resik, Kamis (20/6/2024) malam, mengaku tujuan utama dari fundraising concert adalah mengumpulkan dana untuk biaya pendidian dan pembinaan calon imam.

“Calon-calon imam ini nantinya mereka akan ada di Keuskupan Amboina maupun Keuskupan lain. Nah, bakat mereka harus terus dikembangkan. Seminaris ini kan perlu ada ruang untuk tampil. Jadi kalau mereka ada bakat mereka ada kreativitas, itu perlu diberi ruang untuk berekspresi,”ungkap Pastor Emanuel seraya menambahkan, salah satu cara berpastoral juga itu sebenarnya ya melalui kegiatan semacam ini.

BACA JUGA:  Pastikan Miliki BPJS Kesehatan dan Tenaga Kerja, Komisi I Akan Tinjau Pekerja di Kota Ambon

Dirinya menambahkan, kegiatan seperti ini sangat menarik untuk anak-anak muda. Lantaran itu, Pastor Eman mempercayakan Orang Muda Katolik (OMK) Katedral Ambon sebagai event organizer (EO).

“Intinya, kita bisa menghimpun orang-orang yang setiap waktu mereka bisa mendukung pendidikan dan pembinaan calon imam,”ungkap Pastor Eman.

Ketika ditanya soal jumlah tiket yang terdistribusi, Ketua Komsos Keuskupan Amboina ini mengaku target maksimal 250 orang yang akan menghadiri konser penggalangan dana tersebut dan bukan saja dari internal umat Katolik tetapi secara umum.

Musik memainkan fungsinya sebagai bahasa yang universal. Artinya, musik ini tidak hanya sebagai sebuah kesenian atau sarana penghibur saja, melainkan bisa juga menjadi alat untuk menyatukan masyarakat dan juga untuk penggalangan dana.

BACA JUGA:  Yayasan Bintang Timur Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan

Hal ini menjadi bukti nyata bahwa musik bisa menjadi sebuah kepedulian terhadap kebutuhan anak-anak seminari.

Fundraising concert dengan tema “KepadaNYA aku telah berseru dengan mulutku, kini dengan lidahku aku menyanyikan pujian” akan diramaikan oleh penampilan 17 seminaris KPA Xaverianum Ambon, dengan conductor Stefanus,S.S, dan musik Arr Alvin L.Leza.

Untuk diketahui, sebelum tampil, 17 seminaris ini digembleng oleh coach Rezha Geovani Wahani. (L02)