Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Bakal calon Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Fahri Husni Alkatiri atau Bang RI berkomitmen untuk memberikan perubahan bagi Kabupaten SBT kedepannya.
“Ada empat kata kunci di visi saya, yakni saya ingin SBT itu di visi saya jadi daerah yang sehat ,cerdas, sejahtra dan berbudi pekerti luhur.

Empat kata kunci itu masing -masing mewakili Bidang strategis dalam pembangunan daerah,soal kesehatan,pendidikan, soal ekonomi kesejahtraan dan Moral, soal akhlak,” kata Alkatiri, Minggu (30/6/2024).

Dikatakan, ia telah mendaftar disemua partai namun belum mendapatkan rekomendasi.

“Saya daftar di semua partai tapikan proses di partai-partai sampai sekarang belum sampai di di rekomedasi .Tapi komunikasi tetap dengan semua,” ujarnya.

BACA JUGA:  Gandeng Ahmad Bin Taher, Samson Atapary Resmi Daftar Bacabup SBB di DPP PDI-P

Ketika ditanya soal calon wakil bupati, ia mengakui bahwa belum menetapkan siapa calonnya.

“Calon Wakil Bupati SBT sampe sekarang belum di putuskan tapi ada komukasi sangat dekat dengan Vito Rumarei Wattimena. Dan masih ada juga beberapa partai yang mengusulkan nama – nama yang lain semua masih bisa kita pertimbangkan sampai batas waktu dimana kita tidak bisa menunda lagi ya harus kita putuskan, tapi semua bisa kita pertimbangkan untuk komunikasih dengan Vito,” terangnya.

Dijelaskan, disetiap pemerintahan ada yang plus dan ada yang minus itu ngak usah dari saya itu penilaian publik saja.

Itu juga bisa jadi rujukan bagi kita
“Yang Plus kita lanjutkan dan yang minus diperbaiki. Ada inovasi baru sudah pasti ,setiap kepala daerah supaya berbeda dengan yang lain dan SBT harus maju,” ucapanya.

BACA JUGA:  Hari ini Bodewin Wattimena dan Agus Ririmasse Resmi Daftar di Perindo Kota Ambon

Pada kesempatan itu dirinya optimis dapat rekomendasi .tetapi beberpaa partai sudah kuat lah ya.dan yang sudah aman PKS,PKs dua kursi saya sudah dapat rekomendasi dari bulan Desember. (L06)