Share

LASKAR – Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan, selama ini Gereja Protestan Maluku telah memberikan kontribusi besar dalam melayani masyarakat lewat berbagai program pembinaan moral spiritual, perkuatan lembaga keluarga, perlindungan perempuan dan anak serta hak asasi manusia, mendorong pengembangan sumber daya manusia, pemberdayaan ekonomi umat dan pelestarian lingkungan hidup.

“GPM bukan saja berkiprah di Provinsi Maluku dan Maluku Utara, tetapi juga pada tingkat nasional, melalui keterlibatan pada persekutuan gereja-gereja di Indonesia, bahkan di tingkat global,”ungkap Gubernur Murad Ismail saat acara pembukaan Sidang Sinode GPM ke-38, Minggu (07/02/2021).

Dirinya berharap GPM mampu mengembangkan program-program pelayanan, yang lebih peka terhadap realitas masyarakat. GPM juga harus mampu bekerja sama dengan pemerintah untuk mendorong masyarakat, agar lebih inovatif, kreatif dan mampu berkompetisi di berbagai sektor.

BACA JUGA:  Pengurus PMKRI Cabang Saumlaki Periode 2020-2022 Dilantik

Dikatakan, selama lima tahun kepengurusan, Pimpinan Sinode GPM, telah berjalan bersama dengan Pemerintah Provinsi Maluku, juga dengan agama-agama, serta seluruh komponen masyarakat dalam rangka mengusahakan kesejahteraan dan kehidupan yang lebih baik.

Untuk itu, atas nama pemerintah dan masyarakat Maluku, mantan Dankor Brimob Polri ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tulus kepada GPM, kepada para pendeta, serta perangkat pelayanan, yang telah mengabdi dan melayani dengan sepenuh hati di berbagai pulau dan pelosok, bahkan daerah kategori terpencil dan terisolasi. (L02)