Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Keluarga besar Kejaksaan Tinggi Maluku (Kejati Maluku) merayakan Idul Adha 1445 H dengan menyembeli 26 hewan kurban yakni, 24 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Kegiatan tersebut di gelar dihalaman Kantor Kejati Maluku pada, Selasa (18/6/2024)

Kegiatan penyembelihan itu dipimpin langsung Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Dr. Jefferdian.

Kepada Sejumlah Wartawan, Wakajati Maluku mengungkapkan, pihaknya melaksanakan kurban dengan menyembelih 24 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

“Dari 24 itu, 9 ekor kami distribusikan kepada warga kota ambon yakni ke luar, ke masjid-masjid, pesantren-pesantren, kemudian sisanya kami potong sendiri disini, kami distribusikan kepada seluruh pegawai, tata usaha, sekuriti, ditambah dengan Yayasan Kristen dan juga Yayasan Katolik di sekitar kantor kami, ” Ungkap Wakajati

BACA JUGA:  Kolaborasi WKRI Katedral dan TP-PKK Kota Ambon Gelar Sosialisasi Pola Asuh Anak Serta Kekerasan Seksual Berbasis Online

Selain perayaan hari raya Idul Adha dengan membagikan kurban dirinya mengaku senang dengan kondisi saat berada di Ambon.

“Saya baru 2 hari di ambon, pertama waktu pelantikan dan tadi pagi. Sungguh alamnya indah, hampir sama dengan kampung saya di Sumatera Barat, cuaca juga sama. Saya berharap diterima teman-teman disini, menjadi bagian dari keluarga provinsi maluku, “ucap Wakajati

Ditambahkan, kegiatan Penyembelihan yang dilakukan sebagai bentuk berbagi kasih Kejati Maluku dengan sesama di hari bahagia.

Selamat Hari Raya Idul Adha bagi segenap warga Maluku yang merayakan, berikutnya bagi kami kegiatan ini merupakan bentuk saling berbagi untuk kebersamaan, tentu kami berharap keberadaan Kejati Maluku di tengah-tengah masyarakat dan bisa mendapat tempat dihati masyarakat dan kami berharap seluruh program yang kami canangkan dan akan direncanakan dapat didukung oleh masyarakat Provinsi Maluku.

BACA JUGA:  Hadiri Maulid, Wattimena Ajak Masyarakat Teladani Sikap Rasul

Ada dua puluh enam (26) Hewan yang dikurbankan ada dari unsur kami sendiri, pak kajati, kajari se Maluku, para asisten dan Majelis Taklim Kejati Maluku. (L06)