Share

MASOHI, LaskarMaluku.com – Pj Bupati Maluku Tengah Muhammad Marasabessy merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H bersama ratusan anak-anak dan ribuan tamu undangan lainnya pada acara open house di Pendopo Bupati Maluku Tengah, Masohi Sabtu (23/4/2023).

Kerendahan hati yang ditunjukkan Pejabat Bupati Malteng ini, tidak diperlihatkan bukan hanya kepada para tamu undangan orang dewasa atau mereka yang memiliki pengkat dan jabatan tetapi setiap anak-anak yang datang, Mat Marasabessy tunduk sumkam dan menyalami mereka, satu-persatu sambil mengarahkan ke ibu Bella Marasabessy yang adalah isteri Pj Bupati.

Tamu undangan yang menghadiri acara open house Idul Fitri 1444 Hijriah tersebut, diperkirakan sekitar kurang lebih tiga ribu orang terdiri dari, orang tua, muda, anak-anak  dan orang dewasa. Acara berjalan secara fleksibel diiringi musik. Salah satu penyanyi yang didatangkan Mat Marasabessy dari Desa Tuhaha, Kecamatan Hatuwano, Kabupaten Malteng, adalah Angky Pattipeluhu.

BACA JUGA:  Dana Hibah Kegiatan Sosial Keagamaan Bagian Kesra Kota Ambon Naik Jadi Rp.16 Miliar

Angky mahir bernyanyi lagu-lagu India dan bisa menirukan suara perempuan, seperti lagu “Kuch Kuch Hu Tahe” dan lain bagi anda yang ingin menyaksikan penampilan bung Angky ini bisa menyaksikannya lewat tiktok atau youtube.

Halal bihalal yang digelar untuk mempererat tali silaturahmi dan merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1444 Hijriah ini turut dihadiri Forkopimda Malteng dan pengurus teras serta Humas Dewan Pimpinan Pusat DPP IKAPATTI  Ambon; mereka antara lain Sekretaris Jenderal (Sekjen) Agus Ufie, Kace Pattinasarany, Berthy Riry, Phil Latumerissa dan lain-lain.

Acara tersebut, dihadiri sejumlah pejabat utama pemda dan para wakil Ketua dan anggota DPRD Maluku Tengah. Hadir pula para pimpinan agama di kota Pamahanunusaku itu.

BACA JUGA:  Kontingen Maluku Syukuri Kemenangan Juara Umum Pesparani Katolik Nasional III Dengan Ekaristi Kudus

Pj Bupati Mat Marasabessy saat acara silaturahmi tersebut’ menyampaikan selamat Idul Fitri 1444 Hijriah, minal aidin walfaijin, mohon maaf lahir dan batin.

Ia meminta agar kerjasama yang terjalin selama ini dengan Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat dapat tetap terjaga, sehingga diharapkan ke depan Malteng semakin aman, damai dan sejahtera.

“Sinergitas dan soliditas yang selama ini terjalin diharapkan semakin baik untuk kedepannya bisa membangun Maluku Tengah yang jauh lebih maju lagi,” harapnya.

Selanjutnya, Mat Marasabessy bersama pengurus DPP IKAPATTI bersilahturahmi ke kediaman Dandim 1502 Maluku Tengah, Letkol A.Yusuf dan keesokan harinya mengunjungi Desa Kailolo untuk bersilaturahmi dengan masyarakat setempat.

Ditengah-tengah masyarakat Kailolo, Pj BUpati meminta untuk menjaga persaudaraan dan kedamaian di kawasan Jazirah Pulau Haruku.

BACA JUGA:  Proficiat, Maluku Juara Umum Pesparani Katolik Nasional II di Kupang

Sorenya ia melanjutkan perjalanan laut menggunakan Speedboat ke pelabuhan Hurnalla Tulehu guna malam nanti bersilaturahmi dengan Gubernur Maluku, Irjen (Purn) Murad Ismail di rumah pribadinya di Waelela Ambon. (L05)