Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Wanita Katolik RI Cabang Stela Maris Ambon berhasil meraih Juara I lomba tarian kreasi yang diselenggarakan panitia HUT 100 tahun Wanita Katolik RI DPD Maluku Maluku Utara, Jumat (22/6/2024) di aula Xaverius Ambon.

Ketua Dewan Juri Berthy Simaela saat membacakan Hasil Keputusan Dewan Juri, didampngi Juri I Lusye Rompis dan Juri II Henny Patty,  WKRI Cabang Stela Maris, berhasil mengungguli 34 peserta lainnya dari cabang-cabang WKRI yang ada di Maluku dan Maluku Utara, disusul Juara II WKRI Cabang Sta Lucia Tual, Juara III WKRI Cabang Maria Tak Bernoda Langgur, Harapan I WKRI Cabang St Yakobus Ahuru, Harapan II WKRI Cabang St Yoseph Passo dan Harapan III WKRI Cabang St Mathias Suamlaki. Sementara juara favorit dari WKRI Cabang Hati Kudus Arui Das.

Ketua Bidang Lomba Deliana Masela memberikan apresiasi bagi cabang-cabang yang meraih juara. “Dalam sebuah pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Bagi yang belum beruntung, masih banyak kesempatan untuk terlibat dan berpartisipasi. Nantinya hadiah bagi yang juara akan diserahkan pada saat malam budaya dan keakraban pada tanggal 27 Juni 2024 mendatang,”ungkapnya.

BACA JUGA:  Uskup Mandagi Undang Paus Fransiskus ke Merauke

Sementara itu, Penasehat Rohani DPD Wanita Katolik RI Maluku Maluku Utara, RP. Karoldus Jamrevav, MSC mengatakan, masing-masing cabang sudah menampilkan yang terbaik.

“Semua sudah menampilkan yang terbaik dan semua adalah pemenang. Saya bersyukur punya anda semua. Bahwa surga ada di telapak kaki ibu itu kalian tunjukan hari ini. Maka saya sangat yakin dalam semangat peradaban kasih kita mau wujudkan bersama sebagai suatu bentuk membangun pribadi yang jauh lebih baik dan bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, gereja, bangsa dan negara,”ungkapnya seraya berharap yang sudah juara merangkul yang belum juara dalam kasih dan persaudaraan.

“Terima kasih untuk panitia karena telah berhasil membuat ibu-ibu tercinta dalam sebuah kreatifitas dan inovatif yang luar biasa,”kata Pastor Karol.

BACA JUGA:  Gelar Safari Natal Terakhir, Ini Pesan Pj Walikota Ambon

Lomba Tarian Kreasi dan Fashion Show di buka langsung oleh Penasehat Rohani DPD Wanita Katolik RI Maluku Maluku Utara, RP. Karoldus Jamrevav, MSC, didampingi Anggota Presidium I, Wanita Katolik RI Maluku Malut, Paulina Wokanubun dan Anggota Presidium II, Deliana Masela, Sabtu (22/6/2024).

Anggota Presidium I, DPD Wanita Katolik RI Maluku Maluku Utara, Paulina Wokanubun mengatakan, dalam merayakan 100 tahun Wanita Katolik RI, kami melaksanakan lomba-lomba berupa lomba AD/ART yang sudah diakukan beberapa waktu dengan melibatkan cabang-cabang yang ada di wilayah Kota Ambon. Sedangkan untuk lomba tarian kreasi dan fashion show melibatkan semua cabang yang ada di Maluku dan Maluku Utara.

BACA JUGA:  Sekkot Pimpin Defile Kontingen Pesparani Kota Ambon

“Kami bersepakat untuk merayakan 100 tahun Wanita Katolik RI di Kota Ambon untuk menghidupkan, menyemangati kembali anggota-anggota WKRI yang ada di pelosok-pelosok,” kata Paulina.

Dikatakan, kegiatan perlombaan ini adalah untuk membangun toleransi dan hubungan persaudaraan antar sesama perempuan Wanita Katolik KRI di Provisni Maluku dan Maluku Utara. Namun selain itu juga untuk melestarikan nilai-nilai seni dan budaya Maluku, serta menjaga kelestarian lingkungan disekitar tempat tinggal kita, terutama bumi sebagai rumah kita.

“Kami lakukan ini semua, sehingga ibu-ibu lebih bersemangat di 1 abad yang akan berlangsung pada 26 Juni 2024, dimana acara puncak diawali dengan perayaan ekaristi yang dianjutkan dengan acara seremoni HUT dengan kehadiran anggota Wanita KatolikRI kurang lebih 1.500 orang. (L02)