Share

LASKAR – Sebanyak 44 ASN Pemprov Maluku dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) swab.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan Rapid Test Antigen bagi ASN Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku sejak 21 Januari hingga saat ini, 52 ASN terdeteksi positif Covid-19.
52 ASN yang terdeteksi positif rapid antigen ini kata dia telah ditindaklanjuti lagi dengan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) swab.

Dari 52 yang telah diperiksa swabnya secara PCR, kata Rerung menambahkan, 45 diantaranya sudah diketahui hasilnya dengan rincian 44 positif Covid-19 dan satu negatif. Sementara sisanya masih ditunggu hasil pemeriksaan PCRnya.

BACA JUGA:  Terpapar Covid-19, Bupati Seram Bagian Barat Meninggal Dunia di Rumah

ASN yang positif Covid ini lanjut Rerung menjalani isolasi mandiri karena tidak bergejala atau OTG.

Sedangkan untuk proses tracing atau pelacakan dilakukan oleh puskesmas terdekat dari lokasi tempat tinggal ASN yang positif
Rerung menambahkan, totalnya yang menjalani pemeriksaan rapid antigen hingga Rabu (03/02/2021) sebanyak 5.234 yang terdiri dari ASN maupun kalangan diluar ASN yang telah dirapid antigen sesuai kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Maluku dalam rangka mengantisipasi lonjakan kasus Covid yang diprediksi akan melonjak pada Februari ini sesuai kajian pakar epidemilogi. (L02)