Share

LASKAR – Kelompok Program Kampung Iklim (Proklim) Dusun keranjang, Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon menerima sertifikat Trophy Utama, yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Maluku.

Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena yang ditemui usai menghadiri dan memberi sambutan pada kegiatan dimaksud mengatakan, adanya Proklim di Kota ini bermanfaat agar semua Desa, Negeri dan Kelurahan dapat beradaptasi dan melakukan langkah pencegahan terhadap perubahan iklim yang terjadi saat ini.

“Proklim bagi kami, bermanfaat untuk kita bisa adaptif dan mitigasi terhadap perubahan iklim dimaksud karena efek rumah kaca, dan lainnya yang sangat berdampak buruk,” ungkap Wattimena, Jumat (4/11/2022).

BACA JUGA:  Tunda Beli Mobil Dinas, Pemkot Prioritas Tambah Armada Angkut Sampah

Oleh karena itu, dengan perolehan penghargaan Sertifikat Thropy Utama dan juga Sertifikat Thropy Madya ini patut disyukuri, dan akan menjadi motivasi agar terus menaikkan prestasi yang sudah didapat, dan juga dapat mempertahankan apa yang sudah ada.

“Karena itu kami bersyukur Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon diberikan Trophy yang luar biasa. Kita dapat Sertifikat utama dan Sertifikat madya. Penghargaan ini tidak lantas membuat kita menjadi berbangga yang berlebihan tetapi mesti menjadi  pemicu bagi kita agar banyak kampung-kampung lain yang bisa masuk kategori Proklim, dan yang sudah baik dapat meningkat dari thropy ke lestari,” tandasnya.

Apa yang diterima saat ini, lanjutnya, menjadi bentuk implementasi dari “Kasi Voor Ambon”  sebab penghargaan hanya sebuah bonus, namun upaya pencapaian merupakan bentuk ketulusan warga kota kepada Pemkot.

BACA JUGA:  Dishub Gelar FGD Papalele

“Tujuan kita adalah Kasi Voor Ambon, berikan untuk Ambon, bonusnya adalah penghargaan dan lain-lain. Kalau kita bekerja dengan baik, tulus, keras lalu kita dapat Thropy yaitu bonus dari kerja keras kita, tapi thropy bukan jadi tujuan,” pungkasnya. (L06/MCAMBON)