Share

 LASKAR – Musik adalah identitas diri yang merupakan anugerah dari Tuhan yang diberikan bagi masyarakat Maluku khususnya Kota Ambon.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, A.G.Latuheru saat membuka Workshop Formal Music di Ballroom Marina Hotel, Senin (2/7/2018).

Workshop yang mengusung tema Controlling Your Music bertujuan agar para musisi dan pelaku industri musik di Kota Ambon dapat memahami proses produksi musik secara teknis mulai dari pekerjaan produksi, recording, instrument sampai dengan produksi finishing dan mastering sesuai standart profesional.

Mewakili Walikota Ambon, dalam sambutannya Sekkot menjelaskan, sejak dicanangkannya Kota Ambon sebagai Kota Musik di Tahun 2016, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) telah merancang suatu konsep atau program masa depan.

Program tersebut adalah menjadikan Kota Ambon sebagai Kota Musik Dunia versi UNESCO, dimana musik menjadi instrument bagi pembangunan kota untuk mendatangkan manfaat sosial ekonomi bagi masyarakat.

BACA JUGA:  Penumpang KM. Dobonsolo Jatuh ke Laut, Tim SAR Lakukan Pencarian

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Ambon Music Office (AMO) ini, akan berlangsung selama dua hari.

Hadir mendampingi Sekkot Ambon, para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Ambon dan atau yang mewakili, Direktur AMO, Ronny Loppies serta para peserta workshop yang berasal dari Komunitas Musik Kota Ambon. (M01)