Share

LASKAR

Sabtu,(3/11) Ratusan peserta memadati Jalan Raya A.Y.Patty-Ambon dalam rangka meramaikan ajang Sepeda Nusantara 2018 yang dimotori oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, serta didukung oleh Pemerintah Kota Ambon.

Sepeda Nusantara 2018 merupakan salah satu program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga dibawah payung Ayo Olahraga yang kali ini diselenggarakan di Kota Ambon.

Ajang bersepeda santai yang menempuh jarak kurang lebih 15 Km dilepas oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang didampingi Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Kemenpora, Bayu Rahadian.

“Kegiatan Sepeda Nusantara di Kota Ambon kali ini benar-benar beda. Terasa sekali suasananya sangat menyejukkan. Santai dan rileks sesuai dengan motto program Ayo Olahraga yang diluncurkan Kemenpora,” kata Bayu Rahadian.

BACA JUGA:  Bahas Pencegahan Konflik, Pangdam Coffee Morning Bersama Forkopimda dan Para Tokoh

Memang benar, lanjutnya, Sepeda Nusantara menjadi andalan program Ayo Olahraga Kemenpora dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan menjaga kebugaran masyarakat.

“Saatnya, olahraga itu menjadi lifestyle (gaya hidup) di kalangan masyarakat, karena bersepeda merupakan cara paling mudah dan murah untuk memasyarakatkan olahraga. Perlu dicatat bahwa olahraga itu menjadi salah satu poin penting dalam mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,” jelasnya.

Manfaat kegiatan Sepeda Nusantara, juga dipaparkan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. Menurut Walikota, olahraga bisa menembus batas di tengah suasana politik yang memanas dalam rangka meningkatkan persatuan antara masyarakat Indonesia yang berbeda-beda suku dan agama. “Melalui olahraga mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan. Katong samua basudara,” katanya.

BACA JUGA:  Akhirnya Pj Walikota Ambon Sahkan Penyesuian Tarif Angkot

Walikota juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang memberikan kepercayaan kepada Kota Ambon menjadi salah satu dari 70 Kabupaten/Kota yang menjadi tempat kegiatan olahraga nasional Sepeda Nusantara.

Program Sepeda Nusantara 2018 Ambon juga diikuti oleh Sekretaris Kota Ambon, A.G.Latuheru dan Komandan Kodim 1504/Ambon,Letkol Inf Fendri N. Raminta. (M1R)