Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Tanah Longsor dan Pohon tumbang mengakibatkan Tiga unit rumah warga Ambon rusak pasca curah hujan meningkat sejak Sabtu (8/7/2023) hingga hari ini.

BPBD Kota ambon mencatat ada Tiga unit rumah itu berlokasi di Kelurahan BatuGajah Lorong Dolorosa RT/RW 001/002, Kampung Siwang, Negeri Urimessing, Jemaat Kezia, RT/RW 003/007, dan Desa Tawiri RT 001/RW 005 Kecamatan Teluk Ambon.

“Ada tiga rumah yang rusak setelah diguyur hujan selama beberapa hari ini,” kata Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Fahmy Salatalohy, Rabu (12/7/2023).

Ia menjelaskan, kerusakan itu terjadi karena dampak dari longsoran dan tumbangan pohon yang menimpah rumah warga.Sehingga mengakibatkan kerusakan pada bagian bangunan.

BACA JUGA:  Positif Covid di Maluku 32 Orang

Ada yang lokasi rumahnya dekat dengan daerah rawan longsor dan juga pohonan yang tumbang kemudian menimpa rumah mereka,” ucapnya.

Meski begitu, ia telah melakukan penanganan darurat terhadap rumah dimaksud.

dengan menyalurkan bantuan logistik dan pemangkasan bagian pohon yang menimpah rumah.

“Karena dua unit rumah yang rusak itu ada delapan jiwa yang tinggal disitu jadi memang harus dilakukan penanganan darurat. (L06)