Share

LASKAR – Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse, Selasa (22/2/2022) melakukan gerak cepat ke Pasar Mardika setelah menerima laporan masyarakat berkaitan dengan sampah di seputaran Pasar Mardika.

Respon cepat ini dilakukan Ririmase sesuai arahan Walikota Ambon Richard Louhenapessy untuk bertindak cepat terhadap setiap laporan masyarakat.

Oleh karena itu, Sekot didampingi Kepala Dinas Perindag, John Slarmanat, Kasat Pol PP, Josias Lopies, Kadis Lingkungan Hidup dan Persampahan , Alfredo Hehamahua, Kadis PUPR, Melkianus Latuihamalo, turun langsung melihat petugas kebersihan mengangkat sampah-sampah tersebut.

“Ini yang harus dilihat oleh pemerintah ketika ada pelaporan dan keluhan masyarakat, dengan contoh persampahan ini, dan dibuktikan dengan foto dan lokasi titik mana, saya langsung teruskan kepada Kadis Lingkungan Hidup dan Persampahan dan langsung di eksekusi,”tegas Ririmasse seraya memberi contoh lainnya di Ahuru. Sampah tidak bisa dibendung dan sudah bau busuk langsung dieksekusi oleh kadis DLHP dan hari ini pasar.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Sekot Benahi Dinas Dukcapil

Sekot menambahkan, bukan saja laporan sampah, tetapi secara kasat mata kemacetan juga menjadi masalah, karena para pedagang yang lapaknya dibongkar tidak punya tempat jualan, sehingga mereka terpaksa jualan di jalan raya yang mengakibatkan kemacetan.

Dirinya menegaskan akan memperhatikan dan bijaksana untuk menyikapi hal ini.

“Saya berharap ada kerjasama antara masyarakat dan pemerintah, karena kita juga mengerti bahwa mereka cari hidup. Kita juga kasihan, tapi ini juga dalam rangka penataan pasar supaya lebih baik. Dengan demikian pemerintah akan menyikapi hal ini secepatnya,”janji Ririmasse.

Ada yang berbeda saat tinjauan Sekot di Pasar Mardika. Karena bertepatan dengan ulang tahun Sekot yang ke-47, beberapa pedagang ternyata mengenalinya dan pernah bertetangga dengannya.

BACA JUGA:  Sekot : Gereja Berfungsi Sebagai Tempat Perjumpaan Umat dengan Tuhan

Mereka kemudian memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Sekot, dan berharap agar dirinya bisa berbuat banyak bagi masyarakat, khususnya para pedagang.

“Selamat ulang tahun Bapak Sekot. Panjang umur dan sehat selalu, supaya bisa lihat katong (kita) para pedagang di pasar nih. Terima kasih bapak saat ulang tahun su (sudah) datang tinjau pasar,”ungkap Ibu Anna, salah satu pedagang di Pasar Mardika. (L06)