Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Perombakan birokrasi di Pemerintah Kota Ambon (Pemkot) Ambon segera dilakukan

Hal ini disampaikan oleh PJ Walikota Ambon Bodewin Watimena  kepada Awak media Senin (17/7/2023)

Dirinya mengatakan, bahwa sebelum dilakukannya pelantikan terhadap para pejabat eselon II, dirinya akan mengundang semua pejabat yang akan dilantik, untuk disampaikan terkait proses perombakan dimaksud.

Dikatakan, semua pejabat akan mengetahui alasan pergeserannya dari posisi yang satu ke posisi yang lain.

“Kita segera lakukan pengusulan untuk isi kekosongan jabatan. Ada banyak jabatan yang kosong dan saya tidak mau nanti terlalu lama, diisi oleh Plt semua di kota ini. Dan nanti saatnya tiba, saya akan memanggil semuanya untuk sampaikan soal proses pergeseran itu,”tandasnya.

BACA JUGA:  Belasan Warga Kota Ambon Digigit Anjing Rabies

Wattimena menjelaskan, bahwa dalam proses perombakan kali ini, hanya akan dicari soal posisi ideal untuk masing-masing pejabat sesuai basicnya.

Tentunya posisi ideal itu dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai hal selama satu tahun lebih sudah berjalan bersama ini. Sehingga bahan pertimbangan tentu akan lebih objektif.

“Jadi tidak subjektif seperti yang dipikirkan orang. Bahkan untuk pejabat eselon II, saya akan panggil dan saya sampaikan kenapa dipindahkan, kenapa diganti supaya tidak ada dusta diantara kita. Dan akan disampaikan kepada yang bersangkutan sebelum dilantik,”janjinya.

Dia menambahkan, bahwa proses ini menjadi perjuangan bersama untuk memperbaiki birokrasi di kota ini. Karena dengan ini, pihaknya meyakini, akan terjadi perubahan yang mengarah kepada kebaikan bagi kota ini.

BACA JUGA:  Tambah 1 Lagi Pasien Covid 19 Asal Kota Ambon Meninggal Dunia

“Saya minta nanti dilakukan secara baik supaya jangan kita usulkan ke BKN. ada persoalan lagi,”ujarnya. (L06)