Share
Kasrul Selang

LASKAR – Dari 236 spesimen swab para penumpang Kapal Motor Sabuk Nusantara 34 yang sandar di pelabuhan Saumlaki beberapa waktu lalu, baru 96 orang yang hasilnya sudah keluar dan 16 dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, sisanya masih menunggu hasil 

Demikian disampaikan Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang, Selasa (08/09/2020).

Dikatakan, dari hasil swab PCR di BTKL-PP kelas II Ambon, 16 penumpang KM Sabuk Nusantara 34 yang sementara ini menjalani isolasi di Kota Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar positif terkonfirmasi Covid-19.

Para Penumpang KM Sanus 34 yang saat ini sudah turun dan menjalani isolasi di sejumlah lokasi
BACA JUGA:  Rekonsiliasi Ke Arah Perbaikan, Laha Gelar Tahlilan Negeri

Kasrul mengakui belum semua hasil swab penumpang keluar, namun baru tahap pertama dimana 94 orang yang hasil swabnya sudah keluar. 

“Yang baru keluar hasilnya 94 orang, 16 diantaranya positif terkonfirmasi Covid-19, sisanya kita masih menunggu hasil,”ungkap Kasrul.

Kasrul Selang mengatakan, saat ini semua penumpang kapal sudah diturunkan setelah beberapa hari tidak diperbolehkan turun ke darat. 

“Para penumpang sekarang menjalani isolasi di beberapa lokasi yang telah disediakan Pemda KKT,”jelas Kasrul seraya menambahkan, pihaknya mendorong supaya hasil swab penumpang lainnya segera keluar.

Untuk diketahui, dari total 248 penumpang, 236 sudah diambil spesimen swab. Sementara informasi dari komprador KM. Sabuk Nusantara 34, ada 12 orang yang tidak melanjutkan perjalanan ke Kota Saumlaki. 4 orang turun di Larat dan 8 orang turun di Tual tanpa sepengetahuan pihak kapal. (L03)

BACA JUGA:  Dibatasi Ruang Gerak, Penjabat Wali Kota Minta Maaf Ke Wartawan