Share

LASKAR – Menyikapi meningkatkan trend kasus Covid-19 varian Omicron di Pulau Jawa, maka Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut meminta satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Maluku maupun kabupaten/kota untuk tetap melakukan himbauan kepada seluruh masyarakat, termasuk pelaku perjalanan, agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Dengan adanya trend kenaikan kasus Covid-19 dalam hal ini Omicron di Jakarta, namun dengan kondisi Maluku hari ini kita berharap Satgas Provinsi dan Kabupatem/kota harus tetap mengiktiarkan untuk antisipasi kasus-kasus yang tidak kita kehendaki di provinsi ini,”ujar Sairdekut kepada wartawan di Baileo Rakyat, Karang Panjang, Ambon, Senin (24/01/2022).

Selain himbauan, kata Sairdekut Pemda maupun Satgas Kabupaten/Kota juga harus mengambil langkah antisipasi, dengan tetap mengawasi keluar masuknya orang, sehingga Maluku bebas dari Omicron.

BACA JUGA:  BBM Naik, Tarik Kapal Pelni Masih Normal

“Sampai saat ini belum ada kasus omicron di Maluku. Kita harap tetap terjaga, sehingga aktifitas masyarakat dan perekonomian Maluku tetap berjalan dengan baik,”harapnya. (L04)