Share

penyerahan bantuan sembako secara simbolis dari Bank Indonesia kepada warga kota terdampak Covid-19, Sabtu (05/12/2020) 

LASKAR – Bank Indonesia (BI) menunjukkan kepeduliannya terhadap warga Kota Ambon yang terdampk Covd-19 dengan memberikan bantuan sembako berupa 10 kilogram beras, 5 liter minyak goreng, gula, susu, daun teh serta telur.

Penyerahan bantuan sembako ini diserahkan pihak Bank Indonesia kepada Pemerintah Kota Ambon dalam apel yustisi yang digelar di Balaikota Ambon, Sabtu (05/12/2020).

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, Mohammad Lukman Hakim saat penyerahan mengatakan, bantuan sembako merupakan inisiatif dari pihak Bank Indonesia seluruh Indonesia dalam rangka membantu masyarakat terdampak Covid-19.

“Ini merupakan program dari BI di seluruh Indonesia. Kami dari Ikatan Pegawai Bank Indonesia di seluruh Indonesia, lewat wilayah masing-masing, menyisihkan sedikit dari gaji kami selama beberapa bulan terakhir sebagai bentuk sumbangan untuk program ini,” kata Deputi.

BACA JUGA:  Pemkot Ambon Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Alam di Kupang

Dijelaskan, untuk wilayah BI Cabang Maluku ada 500 sembako yang dibagikan. Antara lain kepada para petugas cleaning service Bank Indonesia, para ojek dan para tukang becak serta petugas kebersihan Kota Ambon.

“Untuk petugas kebersihan Kota Ambon, Kami menyadari peran dari petugas kebersihan ini sangat vital untuk menjaga kota selalu bersih rapih dan indah. Karena itu, kami sangat menghargai setiap jerih lelah mereka dan kami ingin membantu lewat pemberian sembako,” aku Deputi.

Deputi berharap, sembako yang diberikan kiranya dapat membantu memberikan sedikit keringanan bagi para penerima.

“Kiranya bantuan tersebut dapat memberikan manfaat agar dapat terus bekerja dengan baik,” harapnya.

Ditempat yang sama, Asisten Pemerintahan (Asisten I) Kota Ambon, Mientje Tupamahu menyampaikan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada pihak Bank Indonesia atas kepedulian yang ditunjukkan lewat bantuan yang diberikan kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Rindu Akan Perubahan, Moniharapon Siap Maju Pilkades Nania

“Bank Indonesia tidak hanya peduli kepada pegawai atau karyawannya saja, tapi juga kepada masyarakat, secara khusus kepada para petugas kebersihan Kota Ambon. Karena itu, atas nama Pemerintah Kota, kami menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi tinggi kepada pihak Bank Indonesia,” ucap Asisten I.

Asisten berharap, bantuan tersebut kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik guna pemenuhan kebutuhan keluarga penerima.

“Kiranya apa yang diberikan juga dapat menjadi motivator atau penyemangat bagi petugas untuk lebih bersemangat dalam bekerja,” ungkap Tupamahu. (L01)