Share

LASKAR – Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH,MH menegaskan saat ini kondisi kesehatannya baik-baik saja, tidak sakit dan sementara melayat di rumah duka, selanjutnya akan melakukan agenda pemerintahan lainnya.

Penegasan ini disampaikan Bupati Petrus Fatlolon kepada LASKAR via telepon celuler, Kamis (07/01/2020) siang sekaligus menampik wacana yang berkembang di masyarakat jika dirinya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saya sehat kok, dan berakivitas seperti biasa. Siapa yang bilang saya sakit? Saya sehat dan siap melaksanakan aktivitas seperti biasa. Saya sekarang sementara mengikuti acara pemakaman almarhum Pak Guru Amatus Titirloloby di Olilit Baru, dan selanjutnya saya akan melaksanakan agenda-agenda pemerintahan seperti biasa,”kata Bupati Fatlolon dari balik handphone.

BACA JUGA:  Sebaran 7.427 Kasus Baru Covid di Indonesia, Maluku Hanya Bertambah 2 Kasus

Orang nomor satu di Bumi Duan Lolat ini meminta kepada masyarakat untuk lebih selektif dalam menyerap informasi sehingga tidak menimbulkan hoax di masyarakat.

“Jika saya sakit, saya harus beristirahat dan isolasi, sebab ketika saya sakit dan masih beraktivitas maka saya akan menularkan virus juga kepada orang lain. Jadi tidak benar jika ada yang menyebarkan informasi bahwa saya teronfirmasi Covid-19,”ungkap Bupati.

Politisi Partai Nasdem ini mengaku sudah mengampuni orang-orang yang menyebarkan informasi jika dirinya positif terkonfirmasi Covid-19.

Kendati demikian, Bupati Fatlolon menghimbau kepada masyarakat Tanimbar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan tetap melaksanakan 3M, guna memutus mata rantai menyebaran virus Covid-19. (L03)

BACA JUGA:  Ruben Moriolkossu Resmi Jabat Sekda Kepulauan Tanimbar