Share
Salah satu calon direksi Damianus Batfutu,SE sementara menjalani uji kelayakan dan kepatuhan, Jumat (07/08/2020)

LASKAR – Sebanyak 6 calon direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) menjalani tahapan uji kelayakan dan kepatuhan oleh tim seleksi, Jumat (07/08/2020) yang berlangsung dari pukul 09.25  – 18.07 WIT

Ke-6 calon yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan uji kelayaan dan kepatuhan tertuang dalam Surat Keputusan Tim Seleksi Nomor : 16/PENGUMUMAN/TIMSEL/2020, yakni :

1. Caspar Victor Bwariat,SE

2. Roni Okto The,SE

3. Johanis D.B.Malindir,SH,MH

4. Cahyuni Masturiani,Amd

5. Damianus Batfutu,SE

6. Yopie Frans Manuwembun,S.AP

Ketua Tim Seleksi dr.Edwin Tomasoa yang dikonfirmasi usai seleksi menjelaskan, rangkaian seleksi sudah dimulai sejak calon-calon memasukan berkas dan tahapan pertama yang dilakukan adalah seleksi administrasi.

BACA JUGA:  Damianus Batfutu Jabat Direktur Operasional PDAM Kepulauan Tanimbar

“Ada 7 orang yang mendaftar namun 1 orang gugur pada tahapan seleksi administrasi sehingga 6 calon dinyatakan lulus seleksi administrasi, dan mereka diharuskan untuk memasukan makalah rencana bisnis dalam bentuk power point untuk dipresentasi saat menjalani tahapan seleksi selanjutnya yakni uji kelayakan dan kepatuhan,”jelas Tomasoa.

 

Dirinya menambahkan, dari 6 calon ini nantinya tim akan merekomendasikan 5 nama kepada Bapak Bupati, dan akan dilakukan tahapan terakhir yakni wawancara oleh Bapak Bupati sendiri.

“5 nama yang timsel ajukan untuk Pak Bupati sesuai peringkat nilai. Tetapi itu bukan jaminan Pak Bupati memiliki peringkat pertama, itu sama sekali tidak menjamin,”tegas Tomasoa seraya menambahkan, usai wawancara Pak Bupati akan memilih dua orang karena kita membuka untuk dua jabatan direktur, yakni Direktur Operasional, dan Direktur Keuangan. 

BACA JUGA:  Mendagri Kritisi Pemprov Maluku Yang Lalai Bayar Insentif Dokter RSUD dr Haulussy

Dua direktur itu, sambung Tomasoa yang nantinya dihasilkan dari seleksi hari ini (Jumat-red). “Nanti kewenangan penuh ada di Bapak Bupati, jika beliau menganggap salah satu dari dua direktur itu yang mungkin bisa saja ditetapkan sebagai Plt Direktur Utama tetapi defenitifnya dia adalah salah satu dari dua direktur yang saya sebutkan diatas,”ujar Tomasoa.

Tomasoa juga memberikan apresiasi kepada keenam calon karena semuanya mempunyai motivasi dan bisnis plan yang baik dalam pengembangan PDAM.

Ketika ditanya soal agenda tahapan wawancara oleh Bupati, Tomasoa mengaku bahwa saat ini Timsel belum bisa mengagendakan sebab Bapak Bupati baru kembali dari dinas luar daerah dan sementara menjalani proses karantina mandiri.

BACA JUGA:  Gubernur MI Ambil Sumpah dan Janji 328 PNS di Maluku

“Kami berharap Bulan Agustus ini seluruh rangkaian seleksi sudah selesai. Namun kami masih menunggu waktu pak Bupati untuk melakukan tahapan terakhir yakni wawancara,” ungkapnya lagi.

Tim seleksi Dewan Pengawas atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi Perusahaan Daeraah Air Minum Periode 2020-2023 terdiri dari Ketua drEdwin Tomasoa, Sekretaris Ucok P.Hutajulu,ST, dan Anggota Yohanis Batseran,S.Sos, B Moriolkossu,SH dan P.Lamafutu,S.Sos.MM. (L03)