Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Kapolda Maluku, Irjen Lothari Latif mengakui, banyak terdapat kekurangan yang dilakukan oleh jajarannya. Kendati begitu, pihaknya berusaha untuk memperbaikinya demi dan untuk kepentingan masyarakat Maluku.

“Kedepan Polri semakin presisi dalam rangka menegakan hukum, melindungi dan melayani masyarakat, “ujar Kapolda Lothari Latif kepada awak media, usai bertindak menjadi inspektur upacara pada HUT Bhayangkara yang ke-78, yang dilaksanakan di lapangan upacara Tahapary Tantui Ambon, Senin (1/7/2024) pagi.

Meski demikian, upacara hari Bhayangkara ke-78 kata Lothari, sesuai dengan STR dari Markas Besar (Mabes) Polri tidak ada amanat khusus.

“Amanat nanti akan disampaikan langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, pada upacara hari Bhayangkara ke-78 yang dipusatkan di Tugu Monas Jakarta,”kata Irjen Lothari Latif dikesempatan itu.

BACA JUGA:  Hardiknas, Gerakan Orang Tua Membaca Buku

Orang nomor satu di Polda Maluku ini menyampaikan apresiasi dan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh undangan, Forkopimda dan pasukan yang terlibat dalam kegiatan upacara hari Bhayangkara ke-78 ini.

“Saya patut berterima kasih kepada Forkopimda yang selama ini telah bersinergi, berelaborasi, berkoordinasi dalam menjaga provinsi Maluku, sehingga tercipta suasana aman dan damai, “ujar Irjen Lothari yang juga pernah menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur NTT ini.

Polda Maluku masih banyak kekurangan, tetapi dari kekurangan itu masih bisa untuk diperbaiki.

HUT Bhayangkara ke-78 yang digelar di lapangan upacara Polda Maluku, Tantui tadi itu, ikut melibatkan satuan TNI dari tiga Matra, TNI AD, TNI AL dan TNI AU, Pejabat teras Polda Maluku termasuk Ketua Bhayangkara, Ny Evi Lothari Latif, SH dan Forkopimda Maluku, bersama tamu dan undangan lainnya. (L05)