Share
Murad Ismail-Richard Louhenapessi dan OPD Pemkot
LASKAR – Dua pekan menuju pelaksanaan Pemilu –, Pilpres dan Pileg, konsolidasi mengecek kesiapan pemerintah daerah kabupaten/kota di Maluku terus dilakukan oleh Irjen Pol. (Purn) Murad Ismail.
Gubernur Maluku terpilih ini, ingin memastikan Provinsi Maluku siap menghadapi pesta rakyat lima tahunan yang akan berlangsung tanggal 17 April 2019 mendatang.
Setelah mengunjungi sejumlah kabupaten, pensiunan Polri bintang dua ini, Kamis (4/4/2019) bertemu orang pertama di Kota Ambon, Walikota Richard Louhenapessy.
“Kegiatan silahturahim sebagai Gubernur Maluku terpilih. Ini sesuai kapasitas saya. Jadi saya mendatangi Pemkot Ambon, bertemu Walikota dan jajarannya untuk mengecek kesiapan Pemkot Ambon menjelang pelaksanaan Pemilu tanggal 17 April nanti,” jelas Murad Ismail kepada wartawan.

BACA JUGA:  Batlayeri, Moriolkossu dan Huwae Bersaing Rebut Kursi Sekda KKT
Secara umum, dia memastikan seluruh pemerintah daerah kabupaten/kota di Maluku, siap menghadapi Pilpres dan Pileg. 
“Saya sangat mengharapkan seluruh rakyat yang memiliki hak memberikan suara untuk datang, meluangkan waktu pergi ke TPS sukseskan Pemilu. Jaga situasi Kamtibmas karena ini pesta rakyat harus berlangsung dalam suasana suka cita, kegembiraan bersama,” ungkap Murad Ismail.   
Diakui, dalam pertemuan bersama Walikota dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Ambon tersebut, pihaknya telah mendengar secara langsung paparan dari Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. 
“Pemkot Ambon juga beberapa yang sudah saya turun langsung untuk mengecek, pada prinsipnya sudah. Seluruhnya telah siap,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, mengakui, pihaknya sudah siap melaksanakan agenda Pemilu.
“Jadi Pak Murad Ismail datang bersilaturahmi sebagai Gubernur Maluku terpilih, sekaligus mengecek kesiapan terakhir menyambut Pemilu 17 April 2019,” jelas Louhenapessy.

BACA JUGA:  HUT ke-62, MKGR Maluku Gelar Ziarah dan Baksos
Menurutnya, segala kesiapan dilakukan seoptimal mungkin. Alhasil, pelaksanaan Pemilu diharapkan berjalan lancar dan aman.

“Secara moril, selaku Gubernur Maluku terpilih, Pak Murad punya tanggungjawab untuk itu,” pungkas Louhenapessy. (L01)