Share

Pastor Paroki Katedral Ambon RD Patris Angwarmas saat menyerahkan bantuan kasih secara simbolis kepada Ketua Rukun Hati Kudus Yesus, Minggu (27/12/2020) di Pastoran

LASKAR – Sebagai bentuk kepedulian dan rasa sepenanggungan dengan 193 KK umat paroki yang terdampak Covid-19, Paroki St. Frasiscus Xaverius Katedral Ambon berbagi kasih dengan anak-anak Panti Asuhan dan umat Umat Paroki dalam suasana perayaan Hari Raya Natal tahun 2020.

Seksi Komunikasi dan Sosial (komsos) Dewan Pastoral Paroki St. Frasiscus Xaverius Katedral Ambon yang diketuai Patrick Lakon, Sabtu (26/12/2020) menyerahkan bingkisan Natal sebanyak 80 paket kepada tiga panti asuhan di Kota Ambon yakni Panti Asuhan Maria Mediatrix Ambon di Kudamati sebanyak 30 paket, Pantai Asuhan Efata di Gonzalo sebanyak 20 paket dan Panti Asuhan Santa Maria di Ahuru sebanyak 30 paket.

BACA JUGA:  Komisi B DPRD KKT Bahas Nelayan dari Luar Tanimbar
Panti Asuhan Santa Maria Ahuru

Panti Asuhan Efata Gonzalo

“Bingkisan kepada anak-anak Panti Asuhan ini merupakan sumbangan dari umat Paroki Katedral dan kami menyalurkannya ke tiga Panti Asuhan yang ada di Kota Ambon. Semoga bermanfaat,”ungkap Lakon saat menyerahkan bingkisan di tiga Panti Asuhan.

Pembina Panti Asuhan Maria Mediatrix Ambon Sr.Rosalia Saklarressy TMM menyampaikan ucapan terima kasih kepada umat Paroki Katedral Ambon yang telah memberikan bingkisan Natal bagi anak-anak panti. 

“Kami tidak melihat dari besar kecilnya bingkisan yang diberikan, tetapi ini bukti kepedulian umat Paroki Katedral Ambon terhadap anak-anak panti dalam suasana perayaan Hari Natal. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih,”ungkap Sr.Rosalia Saklarressy.

BACA JUGA:  Umat Kristiani Beri Dukungan Penuh Demi Suksesnya MTQ ke-29 di Tanimbar Tahun 2021
Panti Asuhan maria Mediatrix Ambon di Kudamati

Ungkapan terima kasih yang sama juga disampaikan Pembina Panti Asuhan Santa Maria di Ahuru Sr.Lusiana Takerubun PBHK dan Pembina Panti Asuhan Efata, Sr. Wilhema Fanumby di Gonzalo ketika menerima bingkisan natal.

Sementara itu, Minggu (27/12/2020) usai Perayaan Ekaristi, Paroki Katedral Ambon juga menyalukan bantuan kasih kepada 193 KK umat paroki yang tersebar di 10 rukun dan stasi Saparua.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Pastor Paroki St. Frasiscus Xaverius Katedral Ambon RD.Patris Angwarmas di pastoran.

Bantuan kasih berupa paket sembako yang disalurkan kepada 193 KK ini merupakan sumbangan dari Ibu Gubernur Maluku, Widya Murad Ismail dan sumbangan dari PT. Bank Negara Indonesia (persero) Tbk Cabang Ambon.

BACA JUGA:  Aktivitas Blok Masela Segera Jalan, Pemda KKT Siapkan SDM

Saat menyerahkan bantuan kasih secara simbolis kepada Ketua Rukun Hati Kudus Yesus, Pastor Paroki RD. Patris Angwarmas berharap agar bantuan ini dapat membantu meringankan warga paroki yang membutuhkan dalam kondisi saat ini. (L02)