Share
Walikota Ambon, Richard Louhenapessy 

LASKAR – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menegaskan, Pemerintah Kota Ambon akan mengambil langkah tegas bagi para pedagang yang masih berjualan menutupi badan jalan di Pasar Mardika Ambon, pasca pembongkaran. 

Pasca pembongkaran, ruas jalan di sepanang pasar mardika mengalami kemacetan. Pasalnya, pedagang yang lapaknya dibongkar kini berjualan disepanjang badan jalan, sehingga mobil angkutan umum kesulitan dalam melintasi ruas jalan tersebut.

 

“Kita akan mengambil langkah tegas bagi para pedagang yang berjualan di badan jalan,” tegas Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (29/09/2020).

Pernyataan Walikota ini menanggapi aksi protes ratusan sopir Angkutan Kota (Angkot) di DPRD Ambon terkait ulah pedagang Pasar Mardika yang berjualan hingga badan jalan pasca pembongkaran lapak oleh Pemkot Ambon untuk proses revitalisasi pasar.

BACA JUGA:  Bupati Fatlolon Janji Pasang Lampu Jalan di Kota Larat

Walikota mengungkapkan, aksi protes para pedagang dengan berjualan di badan jalan itu merupakan hal yang biasa saja. Karena menurutnya dalam setiap kebijakan pasti saja ada resistensi seperti itu.

 Menurut Walikota pasar ini akan dibangun lagi, sehingga para pedagang akan dipindhkan ke tiga pasar yang sudah disiapkan pemerintah. (L01)