Share

LASKAR – Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI) menyerahkan penghargaan yang diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam ajang DataGov AI Summit & Awards beberapa waktu lalu, Kamis (17/12/2020) tadi.

Penyerahan trophy penghargaan diberikan langsung pihak ABDI, Jacob Wattimury kepada Walikota Ambon, Richard Louhenapessy,SH yang berlangsung di halaman parkir Balai Kota Ambon.

Dalam sambutan, Walikota Ambon mengatakan, sedianya penghargaan tersebut diserahkan langsung saat penyelenggaraan acara DataGov AI Summit & Awads, namun dikarenakan kondisi pandemi COVID-19, maka penganugerahan pemenang dilakukan secara virtual dan penyerahan penghargaannya baru dilakukan saat kunjungan pihak ABDI ke Kota Ambon.

Terkait penghargaan yang diterima, Walikota mengingatkan kepada setiap ASN Pemkot Ambon, apapun yang dikerjakan, janganlah berorientasi kepada award.

BACA JUGA:  Pemkot - KPU Bahas Proses Pemilukada 2024

“Setiap kali, saya tekankan kepada ASN Pemerintah Kota Ambon semua kerja, kerja, kerja, tidak usah berorientasi kepada award. Kalau hasil baik, kerja baik, award itu adalah bonus. Jadi, kalau misalnya pagi ini kita terima dan mendapat pengakuan dari ABDI yang bergerak dalam kegiatan digitalisasi ini, informasi dan artificial intelligent misalnya itu sebetulnya bagian dari pada apa yang kita kerjakan selama ini,” ungkap Walikota.

Dikatakan, untuk seluruh SKPD pada lingkup Pemkot harus saling bersinergi.

“Dari hasil ini, kemudian lembaga cyber nasional meminta saya waktu itu juga menjadi Narasumber dan selaku pembicara utama dalam kaitannya dengan soal data intelligent,”jelasnya seraya menambahkan. kenapa Ambon, karena kota ini termasuk kota yang cerdas dan kita beruntung termasuk salah satu yang menjadi contoh.

BACA JUGA:  Tahun 2023 Warga Kota Wajib Bayar Retribusi Sampah

Sementara itu, Pihak Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI), Jacob Wattimury berharap kerjasama dengan Pemkot akan terus berjalan untuk kemajuan Kota Ambon menuju smart city.

“Hari ini saya mewakili ABDI, memberikan penghargaan kepada Pemkot Ambon dan ini merupakan satu momentum yang sangat luar biasa untuk perkenalkan kinerja dari Kota Ambon yang selama ini,” katanya seraya berharap kedepan akan terus bisa bekerja sama dengan Pemkot dalam teknologi, informasi dengan akses semua secara akurat dengan sistem yang terintegrasi. (L02)