Share

LASKAR – Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme. Hal tersebut disampaikan Presiden RI lewat sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten III Administrasi Umum Pemerintah Kota Ambon, Romeo Soplanit dalam Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-47, dilapangan Upacara Balaikota Ambon, Kamis (29/11).

Terkait hal tersebut, Presiden menyatakan, dalam menghadapi perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, ASN juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan jaman dalam upaya untuk memberikan yang lebih baik serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Revolusi industri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh Indonesia serta juga memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun teknologi juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara.

BACA JUGA:  Sebagai Bahan Evaluasi, Pemprov Apresiasi Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Public Oleh Ombudsmen

“Dengan demikian ASN harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan serta menjaga akuntabilitas,” Terang Presiden.

Dalam sambutan tersebut, Presiden juga meminta kepada seluruh ASN untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing.

Presiden juga berharap kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara untuk memperkuat diri dalam menjadi agen transformasi penguatan SDM guna membangun talenta-talenta anak bangsa demi kemajuan bangsa.

Dalam Upacara tersebut, juga dibagikan Piagam Penghargaan dari Ombudsman kepada beberapa Organisasi Perangkat Daerah yang dinilai baik dalam penyelenggaraan pelayanan publik serta terbaik dalam membuat program inovasi bagi pengembangan pelayanan publik kedepan. –(M1R)