Share

Walikota Ambon Richard Louhenapessy,SH

LASKAR – Untuk menghindari kerumunan dan keramaian yang berdampak pada meningkatnya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Ambon, maka Walikota Ambon Richard Louhenapessy, SH menghimbau warga Kota agar merayakan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 secara sederhana namun penuh hikmat.

“Saya menghimbau perayaan Natal dan Tahun Baru dilakukan secara sederhana guna menghindari kerumunan dan keramaian, ” katanya di Ambon, Kamis (17/12/2020).

Orang nomor satu di Kota Ambon ini menghimbau,  perayaan malam menjelang Natal dan Tahun Baru tidak dilakukan dalam bentuk panggung musik karena akan mengakibatkan kerumunan masyarakat, sebab kerumunan massa menjadi salah satu penyebab penularan virus.

BACA JUGA:  Kota Ambon PPKM Level 1, Aktivitas Berangsur Normal

“Saya minta kalau bisa aktivifas keramaian dibatasi, jangan sampai muncul klaster baru penyebaran COVID-19,‚ÄĚtegasnya seraya meminta tim Satgas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Kota Ambon untuk melakukan pengawasan di rumah ibadah pada malam Natal dan ibadah Natal, 25 Desember 2020.

Walikota meminta tim Satgas juga memantau rumah-rumah ibadah dalam menerapkan protokol kesehatan, mengingat saat ibadah Natal banyak umat yang akan datang ke gereja.

Pihaknya juga telah mengeluarkan edaran isinya melarang semua pejabat Pemerintah Kota Ambon menggelar acara silaturahim saat Natal.

“Sudah saya sebarkan surat edaran untuk pejabat Pemkot Ambon yang merayakan Natal untuk tidak menggelar ‘open house’, termasuk juga untuk para kepala sekolah, karena berpotensi menimbulkan kerumunan,” katanya. (L02)

BACA JUGA:  Pengusaha Roti Ditipu AXA Mandiri Ratusan Juta