Share

Kasrul Selang

LASKAR – Tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Maluku terus mengalami peningkatan khususnya di Kota Ambon.

Dari data Satgas Covid-19 Provinsi Maluku mencatat, hingga Minggu (25/10/2020), tersisa 550 warga yang masih menjalani perawatan di tempat-tempat isolasi dan Rumah Sakit dan angka kesembuhan sebanyak 34 orang semuanya berasal dari Kota Ambon. 

Sementara pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, sebanyak 17 orang. 15 diantaranya berasal dari Kota Ambon dan dua kasus dari Kabupaten Maluku Tengah.

Secara keseluruhan warga yang masih dalam perawatan sebanyak 670 orang atau turun 17 pasien dari angka sebelumnya. Total orang yang sembuh mencapai 3024 orang. Sementara total kasus mencapai 3739.

BACA JUGA:  Pemkot Raih Sejumlah Penghargaan Pada Peringatan Harganas Tingkat Provinsi Maluku

Sedangkan jumlah pasien yang meninggal dunia di Maluku tercatat sebanyak 45 orang. Pemerintah masih terus berupaya menekan angka orang tertular, hingga bisa mempengaruhi tingkat kematian.

Ketua harian Satgas Covid-19 Maluku, Kasrul Selang dalam setiap kesempatan terus mengingatkan masyarakat Maluku untuk tetap waspada dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menjalankan 3M.

“Apa yang dicapai hari ini, perlu terus ditingkatkan. Perlu kerja bersama. Tidak hanya pemerintah. Ujung tombak memutus mata rantai penularan Covid-19, ada pada disiplin masyarakat,” kata Kasrul yang juga Sekda Maluku ini. (L02)