Share

Mgr P.C.Mandagi, MSC 

LASKAR – Uskup Diosis Amboina, Mgr P.C.Mandagi, MSC menilai masyarakat Maluku belum disiplin dalam melakukan protokol kesehatan. 

Pasalnya, jumlah kasus terkonfirmai Covid-19 di Provinsi Maluku yang terus bertambah merupakan bukti jika masyarakat belum disiplin.

”Saya lihat semakin meningkat penyebaran Covid-19 di Maluku, ini karena masyarakat kita tidak disiplin,”tandas Uskup kepada pers di Ambon, Rabu (19/08/2020). 

Menurut Mandagi, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dibutuhkan kerjasama semua elemen, baik pemerintah, masyarakat, tokoh agama, semua harus bekerja bersama-sama.

Dikatakan, yang dilakukan pemerintah selama ini sudah maksimal “Kalaupun ada kekurangan-kekurangan maka harus secara bersama-sama kita perbaiki,”ujar Mandagi sembari mengakui jika apa yang dilakukan pemerintah guna mengatasi Covid-19 ini sudah baik tetapi juga ada kekurangan. 

BACA JUGA:  Duet Tjoa-Siahaya Bawa Jurusan Kehutanan Faperta Unpatti Menuju Kampus Merdeka

Lantaran itu,  kekurangan yang ada kita perbaiki secara bersama-sama. Jadi bukan hanya pemerintah saja tetapi juga masyarakat.

Dirinya tetap menghimbau masyarakat dan pemerintah untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 ini bisa cepat teratasi. (L02)