Share

LASKAR Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku bakal menggelar acara sosialisasi berupa pembagian buku-buku mengenai perbankan kepada mahasiswa.

Rencananya kegiatan ini akan dilakukan, Selasa (10/10/2017) besok di Kota Tual. Kampus Politeknik Perikanan Negeri Tual merupakan lokasi utama yang disasar oleh pihak BI.
“Hari Selasa tanggal 10 Oktober kami akan menyalurkan bantuan tersebut kepada mahasiswa yang ada di kampus Politeknik Perikanan Negeri Tual,” kata Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Maluku Bambang Pramasudi di Ambon.
Menurut Bambang, program sosial BI dimaksudkan lebih mendekatkan diri kepada mahasiswa. “Buku-buku bantuan tersebut adalah buku-buku pelajaran terkait ekonomi, keuangan, dan juga buku-buku tentang bank kesentralan,” jelasnya.
Diharapkan, melalui buku-bukut itu, para mahasiwa semakin mengenal dan memperdalam pengetahuan termasuk lebih mengenal BI. 
“Jadi selain buku, ada media berupa televisi, juga video dan perangkatnya. Kiranya mahasiswa lebih paham dan lebih mengenal apa itu Bank Indonesia dan apa saja yang sudah dilakukan oleh BI,” ujarnya.
Diakui, program yang sama sudah dilakukan di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon. “Di bulan Oktober ini ada tiga lokasi, satu di antaranya di Kota Tual yang akan digelar besok,” kata Bambang.
Sedangkan dua lainnya direncana akan diberikan pada akhir Oktober yaitu di Politeknik Ambon dan Universitas Darussalam di Desa Tulehu,” kata Bambang, sembari menambahkan, masing-masing kampus, nantinya mendapatkan 100 buku. (L1R)