Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar kegiatan bakti sosial bertajuk “PNM Peduli Bakti Sosial Masjid”. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dengan tema “Terus Tumbuh Tuk Bangun Asa” yang diadakan untuk meningkatkan kepedulian sosial dan kontribusi nyata kepada masyarakat.

Acara yang dilaksanakan pada hari Senin, 20 Mei 2024, bertempat di Nurul Isla Desa Passo Kecamatan Baguala Kota Ambon melibatkan seluruh karyawan PNM yang dengan semangat gotong royong membersihkan area masjid.

Kegiatan bersih-bersih meliputi pembersihan lantai, dinding, karpet, dan area sekitar masjid untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih bagi para jamaah.

BACA JUGA:  Boyke : PHK Karyawan PT Batu Tua Sesuai Mekanisme dan Kesepakatan Bersama

Selain kegiatan bersih-bersih, PNM juga memberikan bantuan perlengkapan masjid berupa alat kebersihan, dan perlengkapan ibadah lainnya. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan fasilitas dan kenyamanan para jamaah dalam beribadah.

Tidak hanya itu, sebagai wujud kepedulian terhadap keberlangsungan kegiatan masjid, PNM juga memberikan santunan untuk infaq masjid. Dana infaq ini diserahkan secara simbolis kepada pengurus masjid dan diharapkan dapat digunakan untuk keperluan operasional dan kegiatan keagamaan lainnya.

Adapun kegiatan yang dilakukan yakni kegiatan bersih bersih lingkungan Mesijid Nurul Isla Negeri Passo, kemudian dilanjutakan penyerahan bantuan perlengkapan kebersihan dan perlengkapan ibadah,berupa Al-quran, dan mukena kepada pengusrus Mesijid Nurul Isla Negeri Passo.
Direktur Utama PNM, Bapak Arief Mulyadi , menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial PNM sebagai perusahaan yang tidak hanya fokus pada aspek bisnis, tetapi juga memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.
Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan kontribusi nyata dan mendukung aktivitas keagamaan di masyarakat.”

BACA JUGA:  Perikanan Tual Sambut Kebijakan Penangkapan Ikan Terukur

Beliau juga menambahkan bahwa tema “Terus Tumbuh Tuk Bangun Asa” tidak hanya mencerminkan pertumbuhan PNM sebagai perusahaan, tetapi juga semangat untuk terus memberikan harapan dan dukungan bagi komunitas yang lebih luas.

Kegiatan bakti sosial ini menutup rangkaian peringatan HUT ke-25 PNM dengan penuh semangat kebersamaan dan kepedulian, memberikan inspirasi bagi perusahaan lain untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial demi kemajuan bersama.(L06)