Share

Penyambutan Bupati Kepulauan Tanimbar etrus Fatolon, SH,MH bersama istri di Desa Arui Bab, Minggu (16/08/2020)

LASKAR – Sehari sebelum rakyat Indonesia merayakan HUT Republik Indonesia yang ke-75, ada doa dan ungkapan syukur yang dinaikan oleh Romo Rinto bersama umat stasi Paroki Hati Kudus, Desa Arui Bab Kecamatan Wertamrian Kabupaten Kepulauan Tanimbar atas bertambahnya setahun usia Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH,MH yang ke-53. 

Kehadiran Bupati dan istri, Ibu Joice Fatlolon dalam misa Minggu, (16/08/2020) memberikan sukacita tersendiri bagi umat, karena bersamaan dengan perayaan HUT Bupati yang ke-53, dan dirayakan dalam suasana kesederhaan namun penuh hikmat.

Romo Rinto dalam inti khotbah minggunya mengatakan, kunjungan Bunda Maria kepada saudarinya Elisabet membawa sukacita dan kebahagiaan. 

BACA JUGA:  Diduga Kontraktor Talud Ohoi Letvuan Sadam Rumalutur Gelapkan Upah Karyawan dan Biaya Material

“Sama juga dengan kunjungan Bapak Bupati dan Ibu dalam rangka HUT Pak Bupati saat ini membawa kegembiraan dan sukacita bagi masyarakat umat Arui Bab,”ungkap Romo Rinto.

Bupati sesaat sebelum diminta untuk meniup kue HUT

Dikatakan, kunjungan Bapak Bupati dan Ibu merupakan kunjungan kekeluargaan saling mendukung dan meneguhkan serta menguatkan.

Sementara itu, usai perayaan ekaristi, Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH,MH dalam arahannya mengatakan, dirinya mempunyai kerinduan untuk merayakan HUT ke-53 tahun ini bersama umat stasi Paroki Hati Kudus Arui Bab. 

“Saya punya kerinduan untuk datang merayakan HUT dan makan hasil kebun baru sekaligus melakukan kegiatan bakar batu dan makan siang bersama sebagai pemenuhan janji saya kepada umat disini,”ungkap orang nomor satu di Bumi Duan Lolat ini. 

BACA JUGA:  Sadali Ie Resmi Jabat Sekda Maluku Defenitif
Bupati Petrus Fatlolon bersama masyarakat dakam kegiatan bakar batu

Pilkades Ditunda

Pada kesempatan itu, Bupati juga menjelaskan, situasi pandemi Covid-19 Menteri Dalam Negeri Rebublik Indonesia telah mengeluarkan surat dengan nomor : 141/4528/SJ tertanggal 10 Agustus yang ditujukan kepada Bupati/Walikota seluruh Indonesia untuk Penundaan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak dan Pemilihan Kepala Desa Antara Waktu (PAW).

Penundaan ini, kata Bupati sampai dengan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020. Lantaran itu, dirinya meminta masyarakat semua untuk tetap menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan, apalagi dalam situasi Pandemi Covid-19.

Bakar Batu di lokasi Kantor Desa Arui Bab

Bupati menghimbau umat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. “Saya minta agar kita semua tetap dengan protokol kesehatan, memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak. Tiga hal ini wajib kita laksanakan demi mencegah penyebaran virus corona di daerah ini,”ujarnya.

BACA JUGA:  Hadler : Target Kita Akhir PSBB Transisi VII Ambon Zona Kuning

Berbusana biru khas Tanimbar, Bupati Petrus Fatlolon bersama istri diminta untuk meniup lilin dengan angka 53 di atas cake HUT yang sudah disediakan pastor paroki dan umat dalam suasana kesederhanaan. 

Perayaan HUT Bupati dilanjutkan dengan kegiatan bakar batu yang dilakukan di lokasi kantor Desa Aru Bab dan makan siang bersama. (L03)