Share

Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH,MH

LASKAR – Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH,MH meminta warga Tanimbar untuk selalu berdoa kepada Tuhan agar wabah pandemi Covid-19 dapat teratasi dan segera berakhir. 

“Saya minta kita semua tidak panik dan tetap waspada serta berdoa dan memberi dukungan bagi tenaga kesehatan dan semua pihak yang dengan ikhlas bekerja keras tanpa pamrih untuk upaya pengobatan pasien,”demikian himbauan tertulis Bupati Fatlolon yang juga diterima redaksi LASKAR, Senin (1/12/2020).

Bupati menegaskan kepada semua pihak tanpa terkecuali untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Saya minta untuk tidak melakukan kegiatan apapun yang melibatkan banyak orang, laksanakan pola hidup bersih dan sehat. Pemda dan TNI-POLRI akan mengambil langkah dan tindakan tegas kepada siapapun yang melanggar,”tegas Bupati.

BACA JUGA:  Pemerintah Lakukan Tanggap Darurat, Kapolda Janji Jaga Keamanan di Pelauw-Kariuw

Dalam himbauan, Bupati yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini menginstruksikan kepada setiap kantor/Dinas Badan/lembaga pendidikan/Dinas Instansi Vertikal/BUMN-BUMD/Pengusaha, untuk menyediakan fasilitas protokol kesehatan dan melakukan penyemprotan desinfektan di kantornya masing-masing secara regular.

“Pemda menjamin pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan tetap berjalan sebagaimana mestinya, hal mana secara tekhnis akan diatur oleh Dinas Kesehatan dan didukung oleh seluruh tenaga medis yang ada termasuk Relawan Kesehatan,”kata Bupati dalam himbauannya.

Orang nomor satu di Bumi Duan Lolat ini juga menghimbau untuk tidak menyebar informasi yang dapat membingungkan masyarakat, sebab informasi yang resmi hanya berasal dari Satgas Covid-19.

“Hanya dengan upaya bersama semua warga maka kita mampu mengatasi penyebaran Covid-19. Jangan saling menyalahkan, mari kita ambil peran masing-masing, ayo kita putus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Duan Lolat,”harap Bupati Petrus Fatlolon. (L03)