Share

Bupati KKT, Petrus Fatlolon saat memberikan sambutan sebelum penyerahan bansos secara simbolis di Tanimbar Utara, Kamis (28/05/2020) (dok-humas KKT)

LASKAR – Bupati Kepulauan Tanimbar bersama Anggota DPRD, Asisten Bidang Pemerintahan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Pimpinan SKPD terkait dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Tanimbar Utara menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Wilayah Kecamatan Tanimbar Utara, Kamis, (28/05/2020).

Rilis Humas Pemda KKT dari halaman facebook, menjelaskan, bantuan diserahkan secara simbolis kepada para penerima antara lain BLT Desa, Bansos Sembako, dan Token PLN gratis.

Kegiatan diawali di Gedung Temarlolan Larat untuk Desa Ritabel, Desa Ridool, Desa Watidal dan Desa Persiapan Kainara kemudian dilanjutkan di Balai Desa Lelingluan untuk masyarakat Desa Lelingluan.

Di Desa Lelingluan Bupati dan rombongan disambut dengan doa adat dan juga doa bersama para pelayan umat di Gedung Gereja Jemaat GPM Lelingluan.

BACA JUGA:  Disetujui Mendagri, Bupati Fatlolon Lantik Sejumlah Pejabat Pemkab Kepulauan Tanimbar

Setelah dari Desa Lelingluan, Bupati dan rombongan mengunjungi Desa Lamdesar Timur dan Desa Lamdesar Barat untuk kegiatan yang sama.

Di Desa Lamdesar Barat, Bupati disambut oleh Pemerintah Desa bersama Tua-tua Adat dan dilanjutkan dengan doa adat di Pusat Desa Lamdesar Barat.

Rangkaian kegiatan penyerahan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Tanimbar Utara diakhiri di Desa Keliobar untuk para penerima bantuan dari Desa Keliobar dan Desa Kelaan.

Ketua TP PKK, Ibu Joice Fatlolon membagikan buku dan alat tulis kepada siswa

Selain menyerahkan bantuan kepada masyarakat, Bupati dan Ketua TP PKK juga membagikan buku dan alat tulis kepada para siswa sambil memberikan motivasi untuk semangat belajar walaupun harus belajar dari rumah dikarenakan kondisi pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Mudik Lebaran, Pemda Maluku Siapkan Rapid Antigen Gratis Bagi Masyarakat Ekonomi Lemah

Pada kesempatan itu juga Pemerintah Daerah memberikan bantuan satu unit truk sampah kepada masyarakat Larat. (L03)