Share

Tower di Desa Namtabung

LASKAR – Masyaraat Desa Namtabung Kecamatan Kecamatan Selaru Kabupaten Kepulauan Tanimbar menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH,MH karena telah mengupayakan pembangunan tower telkomsel bagi masyarakat Namtabung dan sekitarnya, sehingga mempermudah para guru dan siswa dalam proses belajar mengajar secara daring di tengah pendemi wabah Covid-19. 

Ungkapan terima kasih kepada Bupati ini disampaikan Perwakilan Pendidikan Kecamatan Selaru, Boy Watumlawar,SPd kepada LASKAR, Sabtu (31/10/2020).

“Luar biasa disaat proses belajar mengajar dilakukan secara daring, perjuangan Pak Bupati untuk membangun tower telkomsel di Desa Namtabung akhirnya terwujud. Pembangunan dilaksanakan selama dua bulan dan masyarakat semua sudah bisa menikmatinya, terutama para guru dan siswa,”kata Watumlawar.

BACA JUGA:  Petrus Fatlolon : Demi Kesejahteraan Rakyat Tanimbar Saya Perjuangkan Pembagian PI 10 Persen Blok Masela

Dirinya mengakui, sebelumnya para guru maupun siswa mengalami kesulitan dalam proses belajar mengajar secara daring, namun dengan beroperasinya towel , proses belajar mengajar secara daring sudah berjalan lancar.

“Ini juga salah satu langkah yang ditempuh Pak Bupati untuk meningkatkan mutu pendidikan di tengah sitasi pandemi saat ini”ungkapnya seraya menambahkan, towernya baru diuji coba semalam dan saat ini sudah berjalan dengan normal bahkan masyarakat sudah bisa mengakses jaringan telepon dan internet.

Senada dengan itu, salah satu tokoh masyarakat Desa Namtabung Elsama Haluruk juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Kepulauan Tanimbar, karena sudah menjawab kebutuhan masyarakat dalam hal komunikasi dengan memasang tower telkomsel.

BACA JUGA:  Saodah Tethool Desak Balai Jalan Selesaikan Jalan Uar Dofako di Maluku Tenggara

“Keinginan masyarakat untuk menjalin komunikasi dengan basudara dan keluarga diluar Tanimbar akhirnya bisa terjawab. Masyarakat tidak ketinggalan informasi lagi terutama anak-anak sekolah bisa belajar secara daring,”tandas Haluruk.

Menurutnya, masyarakat Namtabung kini bisa mengakses informasi seluas-luasnya, dan tidak ketinggalan lagi sebab bisa mengetahui berbagai informasi di dalam maupun di luar Tanimbar.

Setidaknya, kehadiran tower kata Haluruk menjawab kebutuhan terutama di bidang pendidikan. “Dulu ada tower yang masuk tapi mati hidup – mati hidup, nah sekarang Pak Bupati Petrus Fatlolon sudah pasang baru untuk masyarakat Namtabung, sekali lagi terima kasih,”ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Namtabung Theo Malisngorar mengatakan, bahwa ini merupakan perjuangan yang luar biasa dan sudah menjawab kebutuhan masyarakat. Sebab ini perencanaan ini masuk dalam pembahasan saat Musrenbang desa tahun lalu, diteruskan di Musrenbang Kecamatan dan sampai ke Kabupaten.

BACA JUGA:  Penjabat Walikota Ambon Tinjau Pembersihan Sampah Di Perbatasan Ambon –Malteng

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah karena sudah menjawab kebutuhan masyarakat Namtabung,”ungkapnya

Kades berharap anggaran 2019 lalu untuk pembangunan jalan hotmix masuk Namtabung bisa dilanjutkan dalam APBD 2021, karena Namtabung masuk dalam destinasi wisata, sehingga fasilitas jalan harus mendukung. (L03)