Share
Bupati KKT Petrus Fatlolon saat panen raya Padi di Desa Kandar, Selasa (02/06/2020) (dok-humas)

LASKAR – Sebanyak 21 kelompok tani Desa Kandar Kecamatan Selaru Kabupaten Kepulauan Tanimbar menuai hasil panen padi yang ditanam diatas lahan seluas 154 hektar.

Panen raya padi milik masyarakat Desa Kandar ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH,MH, Selasa (02/06/2020).
Bupati Fatlolon bersama Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkopimda, Ketua TP PKK, Penjabat Sekda dan Pimpinan SKPD terkait melakukan kunjungan kerja sekaligus melakukan panen raya padi ladang milik masyarakat Desa Kandar. 
Acara panen raya difokuskan di 2 lokasi yang berbeda yaitu di lokasi Tokobu dan lokasi lahan milik SMK Negeri 7 Selaru. 

Informasi yang diperoleh dari humas KKT yang dipublish pada akun facebook menjelaskan bahwa penjabat Kepala Desa Kandar mengatakan, lahan yang dikelola oleh 21 kelompok tani untuk menanam padi ladang di Desa Kandar seluas 154 hektar dengan perkiraan hasil panen tahun ini diatas 200 ton. Padi yang ditanam terdiri dari jenis padi hitam, padi merah dan padi putih. 
Pada acara panen raya tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Selaru yang terdampak pandemi covid-19 antara lain BLT Desa, Bansos Sembako dan Token PLN gratis. 

Selain itu juga melalui Dinas Sosial diberikan bantuan tongkat bagi salah satu penyandang disabilitas yang diserahkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Ibu Joice Fatlolon.

BACA JUGA:  Gubernur Ingatkan SKK Migas Perhatikan Kemaslahatan Masyarakat Maluku

Usai acara panen, Fatlolon pun menjamu masyarakat dalam suasana keakraban dan keharmonisan.

Orang nomor satu di Kabupaten Keulauan Tanimbar ini menyempatkan untuk bercanda sambil berbincang-bincang dengan masyarakat tentang bagaimana cara untuk mengelola lahan dengan baik serta pemasaran hasil panen padi nantinya.

Serahkan Bansos di Namtabung 

Bupati KKT Petrus Fatlolon saat menyerahkan bands di Desa Namtabung

Pada hari yang sama, Bupati Fatlolon berkesempatan menyerahkan bantuan kepada masyarakat Desa Namtabung yang terdampak pandemi Covid-19 antara lain BLT Desa, Bansos Sembako dan Token PLN gratis.

Acara dilangsungkan di Balai Desa Namtabung yang diawali dengan Laporan Kepala Desa Namtabung dan dilanjutkan dengan Arahan Bupati Kepulauan Tanimbar. (L03)

BACA JUGA:  BMKG Catat 67 Gempa Terjadi di Maluku dalam Sepekan, Masyarakat Diminta Waspada