Share

LASKAR – Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH,MH mengajak masyarakat Tanimbar, bahkan seluruh masyaraat Maluku dan Maluku Utara untuk mendoakan Administrator Apostolik Keuskupan Amboina, Mgr. Petrus Canisius Mandagi MSC yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah menerima hasil Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) dari RSUP Dr.Leimena Ambon, Jumat (29/01/2021) pukul 13.00 WIT.

“Saya mengajak kita semua untuk ikut mendoakan kesembuhan Yang Mulia Bapa Uskup Mandagi juga semua pasien yang terpapar Covid-19 agar semua pasien yang terkonfirmasi termasuk Yang Mulia Bapa Uskup Mandagi segera diberikan kesembuhan,”ajak Fatlolon.

Orang nomor satu di Bumi Duan Lolat ini ini mengakui, kekuatan dan kesembuhan yang didapat pasien positif Covid-19 tidak terlepas dari keikutsertaan kita semua dalam memberikan dukungan doa dan motivasi kepada mereka.

BACA JUGA:  Walikota Tual Resmikan Gedung Gereja Maranatha

“Terkonfirmasi positif Covid-19 bukanlah sebuah aib sehingga harus dimusuhi apalagi dikucilkan. Akan tetapi sebaliknya, dukungan doa dan moril serta peran serta kita ikut membantu percepatan pemulihan kondisi setiap pasien terkonfirmasi, terutama yang menjalani isolasi mandiri,” harap Bupati.

Dengan topangan doa dan support dari semua masyarakat, proses pemulihan Bapa Uskup Mandagi dan sema pasien Covid-19 akan semakin cepat jika psikologis pasien baik, sehingga membantu meningkatkan daya imunitasnya yang sangat diperlukan dalam melawan virus.

“Mari kita beri dukungan baik langsung maupun tidak langsung. Semoga makin hari makin bertambah tingkat kesembuhan saudara-saudara kita yang terkonfirmasi positif,” tutup  Bupati. (L03)