Share

LASKAR – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar tetap berkomitmen untuk membantu percepatan pembangunan sarana-sarana ibadah Bumi Duan Lolat termasuk Gedung Geja Santo Pius X di Larat.

Hal ini ditegaskan Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon,SH,MH usai mengikuti ibadah Misa Akhir Tahun di gereja Santo Pius X Larat, Jumat (31/12/2021).

“Pemerintah daerah berkomitmen akan membantu percepatan pembangunan sarana sarana ibadah termasuk gedung gereja Santo Pius X Larat,”janji Fatlolon.

Atas dasar itu, maka selaku kepada daerah, Fatlolon telah memerintahkan para kepala desa untuk ikut serta membantu percepatan pembangunan rumah rumah ibadah melalui alokasi dana desa yang dianggarkan pada APBD tahun kerja.

Bupati Petrus Fatlolon bersama istri saat membawa persembahan saat perayaan Ekaristi di Gereja St.Pius X Larat

Pada kesempatan itu juga, Bupati menyampaikan terima kasih kepada para tokoh agama atas dukungan baik dukungan konkrit maupun dukungan doa kepada pemerintah daerah mulai dari 1 Januari sampai 31 Desember 2021.

BACA JUGA:  Pendapatan Daerah Dalam APBDP Kepulauan Tanimbar Tahun 2020 Capai 93.87%

“Saya berharap dukungan yang sama terus diberikan pada tahun 2022,”harapnya sembari menyampaikan terima kasih juga kepada jajaran TNI dan Polri yang telah memberikan dukungan menjaga stabilitas Kamtibmas selama tahun 2021 dari ujung Molo Maru hingga ujung Selaru.

“Saya sampaikan terima kasih juga kepada ASN dan secara khusus kepada para petugas kesehatan yang berjuang untuk menangani pandemi Covid-19 sehingga Kabupaten Kepulauan Tanimbar sudah mencapai presentasi pelaksanaan vaksin hampir 60 % total penduduk 93.000 lebih,”ungkapnya.

Penyerahan Bantuan Beras

Pada kesempatan itu juga Bupati menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada sesuai peringatan dini dari BMKG tertang potensi cuaca ekstrim yang berpotensi terjadi pada awal tahun 2022.

Sementara terkait penyebaran Covid-19, sesuai data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar saat ini tidak ada lagi pasien Covid, namun secara nasional penyebarannya masih terus menghantui, sehingga perlu diwaspadai dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara baik dan benar.

BACA JUGA:  Ulah Tidak Terpuji Oknum Pimpinan DPRD, Paksa Dilayani Sekretaris Pribadi

“Kepada masyarakat yang belum vaksin saya menghimbau agar segera divaksin, kecuali warga yang tidak bisa menerima vaksin karena alasan kesehatan sesuai petunjuk dokter atau petugas kesehatan lainnya,”jelasnya.

Usai Misa Tutup Tahun dilanjutkan dengan acara makan malam bersama melibatkan seluruh umat dan para undangan yang hadir pada misa tersebut.

Usai Jamuan kasih, acara dilanjutkan dengan  doa masuk Tahun Baru 2022 dipimpin oleh Ketua Majelis Pekerja Klasis Tanimbar Utara, ketika jarum jam tepat menunjukkan pukul 24.00 WIT.

Bupati Petrus Fatlolon didampingi Ketua PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Ny. Joice M. Fatlolon, SP.,saat mengikuti ibadah Misa Akhir Tahun di gereja Santo Pius X Larat.

Turut hadir mendampingi yaitu para pimpinan SKPD terkait yang turut sebagai rombongan bupati di Larat.

BACA JUGA:  Industri Hulu Migas Dukung Pemulihan Pasca Gempa Bumi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Misa yang dipimpin Pastor Teddy Daskely tersebut turut dihadiri oleh Camat Tanimbar Utara, Ketua Majelis Pekerja Klasis Tanimbar Utara, Plt. MUI Kecamatan Tanimbar Utara, para anggota DPRD kabupaten Kepulauan Tanimbar beserta keluarga, tokoh pemuda, tokoh perempuan, serta umat Katolik di Paroki Santo Pius X Larat.

Usai Misa, dilanjutkan dengan acara seremonial yang diwarnai dengan penyerahan bantuan dari bupati berupa 10 Kg beras kepada keluarga kurang mampu yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Selain itu Bupati dan Ketua TP PKK juga  memberikan hadiah kepada pemenang lomba menghias tenda dalam rangka memeriahkan acara tutup tahun di internal Gereja St. Pius X Kota Larat. (L03)