Share

Hadi Sulaiman

LASKAR – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Seram Bagian Timur Hadi Sulaiman meminta masyarakat untuk tetap menjaga Kabupaten SBT agar tetap berada pada zona hijau alias bebas dari penyebaran Covid-19.

 

“Salah satu cara mempertahakan SBT tetap berada pada zona hijau adalah dengan cara mematuhi protokol kesehatan, sehingga tidak ada klaster-klaster baru,”kata Hadi Sulaiman saat memberikan arahan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di depan Kantor Bupati Kabupaten SBT Selasa (29/09/2020).

Menurut Hadi, pandemic Covid-19 adalah musibah yang mendunia, dan di Indonesia khususnya Maluku pemerintah sudah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan upaya pencegahan, penanganan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

BACA JUGA:  Bupati Fatlolon Janji Pasang Lampu Jalan di Kota Larat

“Pemerintah Pusat (Pempus) maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) sampai ke Pemerintah Daerah (Pemda), selalu bekerja memberikan himbauan agar masyarakat selalu mentaati protokoler kesehatan,”ungkap Hadi.

Untuk itu lanjut Hadi, masyarakat di Kabupaten berjuluk “Bumi Ita Wotu Nusa” harus mempertahankan zona hijau ini. 

“Masyarakat harus pertahanan kondisi ini dengan menjaga protokoler kesehatan, dengan cara memakai masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan dengan pembersih serta tidak keluar rumah jika tidak penting,” pintanya.

Jaga Kamtibmas

Menjelang Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 mendatang di Kabupaten SBT, Hadi mengajak seluruh pihak untuk menjaga Kamtibmas, membantu pihak Kepolisian dan TNI demi menciptakan suasana aman dan damai. “Dan Pilkada ini, semuanya harus taat pada penerapan protokoler kesehatan,” harapnya. (L02)