Share

TUAL, LaskarMaluku.com – Menindaklanjuti edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dan edaran PWI Pusat tentang sikap netralitas dan independensi PWI demi terlaksananya Pemilu yang aman dan damai di daerah maka Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tual melaksanakan silaturahmi bersama Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tual Kamis, (13/6/2024).

Kehadiran pengurus daerah PWI Kota Tual disambut sukacita oleh Ketua KPU Muttaqin Ali Renhoran didampingi Kepala Defisi Prencanaan Data dan Informasi Ali Rahayaan dan Sekertaris KPU Azis Saleh.

Silahturahmi ini sekaligus menjadi bagian dari kerjasama PWI dengan KPUD Kota Tual dalam rangka menyuarakan kampanye Pemilu damai menjelang pelaksanaan Pilkada Kota Tual tahun 2024.

Ketua KPU Kota Tual Muttaqin Ali Renhoran usai pertemuan mengatakan pihaknya siap menjalin kerjasama dengan PWI Kota Tual dalam rangka mempublikasikan seluruh kegiatan dan tahapan penyelenggaraan Pemilu di Kota Tual.

BACA JUGA:  Selama Natal dan Tahun Baru Tempat Hiburan di Tanimbar Ditutup

“Tentu kami sangat menghargai apa yang tadi kami diskusikan terkait dengan kerjasama KPU bersama dengan PWI sehingga nanti bentuk-bentuk kerjasamanya nanti kita akan tuangkan dalam MoU” katanya.

Renhoran mengaku, sebagai lembaga yang menyelenggarakan Pemilihan Umum dirinya berharap bisa bekerjasama dengan PWI sebagai Pers yang ada di Kota Tual.

“Kami berharap kerjasama ini membangkitkan semangat Pemilu yang damai dalam bentuk media sosial maupun sosialisasi dengan kemasyarakatan yang ada sehingga kami menyelenggarakan Pemilu itu Pers dapat membantu kami dalam menyelenggarakan Pemilu yang aman dan damai bagi masyarakat di Kota Tual dalam hal mensosialisasikan semua tahapan yang ada di KPU nantinya” ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua PWI Kota Tual Abdullah Tusiek mengucapkan terima kasih kepada Komisioner KPU Kota Tual, Ketua KPU maupun Sekretaris yang mana telah meluangkan waktu untuk menerima kunjungan PWI Kota Tual.

BACA JUGA:  Klaim Agus Teodorus Berakhir, Pemerintah Siap Bayar Tapi Ada Syaratnya

Dikatakan, kunjungan ini bukan baru satu kali tetapi ini sudah berulang-ulang kali dan KPU sendiri sudah menjadi bagian dari PWI juga.

“Kenapa karena PWI sebelumnya sudah memberikan penghargaan kepada KPU karena pernah bekerjasama dengan PWI pada tahun 2018 dan itu sebuah langkah yang baik” ujarnya.

Silaturahmi hari ini, lanjut Tusiek sesuai dengan edaran dari Mendagri maupun tindaklanjuti edaran dari PWI Pusat dalam rangka Kampanye Pemilu Damai dan silaturahmi dengan penyelenggara Pemilu.

“Alhamdulillah dalam silaturahmi ini kita sudah diberikan signal bagus dari KPU kota tual dalam rangka nanti akan kerjasama dan nanti teknisnya itu akan dibicarakan oleh pihak penyelenggara dalam hal ini KPU” jelasnya.

BACA JUGA:  Insentif Belum Dibayar, 1 September 2022 Dokter Spesialis Akan Angkat Kaki Dari Kepulauan Tanimbar

Pada prinsipnya bahwa apa yang tadi sudah disampaikan oleh ketua KPU untuk PWI sedikit memberikan peran dalam rangka kampanye Pemilu damai.

“Intinya PWI siap membantu KPU dalam rangka menyukseskan Pemilu damai, Pemilu adil yang pertama itu masyarakat merasa nyaman di negeri ini pada saat hari H masuk pencoblosan nanti” tutup Abdullah Tusiek.(L08)