Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI), Kota Ambon, periode 2024-2028 resmi di lantik oleh Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Melkias Wattimena, Senin (21/5/2024). Dengan dilantiknya organisasi IMI dapat menciptakan talenta-talenta muda.

“Pengurus IMI Kota Ambon setelah vakum begitu lama kita harapkan kehadiran teman-teman pengurus yang baru akan mampu untuk menghidupkan kembali semangat, gairah, bahkan prestasi otomotif di Kota Ambon,”kata Wattimena.

Sebab hal itu bisa membantu kita untuk memperkenalkan Kota Ambon kembali dari berbagai cabang olahraga motor. Untuk itu pengurus yang baru saja dilantik tentu bisa semakin meningkatkan kinerja organisasi secara internal dan mampu meningkatkan prestasi dari setiap cabang- cabang olahraga.

BACA JUGA:  Dispora Maluku Harap ada Atlet Catur yang Bisa Harumkan Maluku di Kanca Nasional

Kami Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyadari belum mampu untuk menyediakan arena yang representasi bagi mereka, tetapi minimal upaya-upaya sudah kita lakukan dengan mengusulkan pembangunan sirkuit yang representatif di Kementerian.

” Kami berharap pengurus yang baru nanti menjadi Mitra pemerintah untuk memberikan edukasi bersama dengan pemerintah, pihak kepolisian untuk kita sama-sama sosialisasi tentang balap liar yang terjadi di kota Ambon,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Terpilih Hary mengaku, organisai IMI sudah vakum lumayan cukup lama. Kita tinggal hanya mengelolanya kembali, kita benahi kembali agar terstruktur sesuai dengan fungsinya masing-masing.

IMI Kota Ambon juga kata dia, nantinya kedepan akan bersinergi dengan pemerintah kota untuk membangun komunikasi supaya setidaknya bisa disediakan fasilitas untuk menyalurkan hobi olahraga otomotif bagi anak-anak muda bertenta. Hobi ini diharapkan menjadi hobi yang berprestasi bukan hanya hobi berolahraga saja.

BACA JUGA:  SBB Raih Medali Emas Pertama di POPMAL IV

“Supaya ada tempat di mana nanti kalau kita belum bisa bangun sirkuit permanen minimal ada lahan pemerintah kota yang bisa difungsikan sebagai sirkus sementara. Itu juga dalam rangka membina bibit-bibit dan potensi anak-anak muda talenta, anak muda kita di bidang otomotif,”tutupnya. (L06)