Share

MALRA, LaskarMaluku.com – Personel Lanud Dominicus Dumatubun, Prada Abdur Ohorella kembali meraih juara tiga (3) lomba lari 10 K dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-62 Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 9/LLB Divif 1 Kostrad/LLB di Bandung, Minggu (3/02/2024).

Kejuaraan lomba lari ini diikuti 1.000 lebih peserta terdiri dari TNI-Polri dan Umum. Pada ajang ini satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya TNI AD dan TNI AU mendominasi ketegori lomba maraton kali ini.

Ini dibuktikan setelah personel Lanud D. Dumatubun, Prada Abdur Ohorella menunjukan kelasnya sebagai salah seorang prajurit terbaik dari Maluku, menorehkan prestasi dengan meraih juara ketiga dengan nilai catatan waktu 36 menit 42 detik.

BACA JUGA:  Buka Liga Futsal Nusantara 2022, Gubernur Akui Ini Olahraga Favorit Generasi Muda

Atas prestasinya itu, Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pas Muhammad Junaidi, S.H., menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta rasa bangga atas segala prestasi yang telah diraih oleh Prada Abdur Ohorella.

“Usai pelaksanaan kejuaraan ini, Prada Abdur Ohorella diharapkan agar terus berlatih dan tingkatkan kemampuan untuk terus dapat berprestasi pada setiap event lomba lari,” tambah Danlanud D. Dumatubun.

Dalam kejuaraan lomba Lari 10 K kali ini dalam kategori TNI-Polri, juara 1 di peroleh oleh Praka Amir dari Kesatuan Grup 1 Kopasus dengan nilai 34 menit 06 detik, juara 2 oleh Praka Joko Jonatan Simorangkir dari satuan Yonzipur 9/LLB dengan nilai 36 menit 02 detik dan juara 3 Prada Abdur Ohorella Lanud D. Dumatubun waktu 36 menit 43 detik.

BACA JUGA:  Inilah Pembagian Grup Volly Indoor POPMAL IV

Ini merupakan yang kedua kalinya Prada Abdur Ohorella meraih prestasi, dimana sebelumnya pada ajang HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia yang dilaksanakan di Kabupaten Maluku Tenggara berhasil meraih juara 1 dengan nilai 37 menit 12 Detik. (L05)