Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Animo Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada SMPN 2 Ambon tahun ajaran 2024-2025 jumlahnya minim.

“Kami SMPN 2 Tahun ini peserta ujian yang keluar sebanyak 235. Kemudian tahun ini berlakunya PPDB lagi untuk penerimaan Siswa baru memang animonya agak sedikit, sampai sekarang kami punya data yang tercover itu 297 siswa itu yang lewat zonasi dan ada juga presentase tambah dengan lewat prestasi juga yang dibuktikan dengan sertifikat,” kata Kepsek SMPN 2 Ambon Gani Suat, Kamis (4/7/2024).

Pasalnya, untuk kriteria yang lain seperti perpindahan ikut orang tua untuk tahun ini animo juga berkurang.

Dijelaskan, setiap tahun pihaknya sudah menargetkan  11 rombongan belajar (Rombel).

BACA JUGA:  DPP IKAPATTI Buka Pendaftaran Kursus Pelatihan CAT dan Bahasa Inggris

“Memang  target kami itu setiap tahun  11  Rombel, kalau 11 rombel berarti 398  siswa tapi memang mengikuti perkembangan saja karena kami  tidak bisa memaksakan kondisi itu.

Berdasarkan kesepakatan kami dengan kepala dinas yang memberikan arahan  pada rapat bersama bahwa  memang animo  masyarakat sekarang itu  tidak harus hilangkan  pikiran kita  bahwa ada sekolah lrestasi  dan itu tidak ada lagi  karena kurikulim berlaku sama.

“Jadi memang kemauan orang tua itu kita lihat ada di daerah-daerah pemukiman yang menjadi mayoritas, khusus  seperti SMP 6, SMP4  dan SMPN 14 itu sangat  luar biasa. Itu mungkin kemauan orang tua dan anak sehingga kita tidak bisa memaksakan keadaan itu,” jelasnya.

BACA JUGA:  Tiga Fakultas di Unpatti Raih Akreditasi Unggul

Ia menambahkan, pihaknya siap menerima saja yang penting koutanya sesuai dan mencukupi. (L06)