Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Universitas Pattimura DPP IKAPATTI Ambon terus memberikan perhatian serius kepada para alumni baik untuk jalur test calon Pegawai Negeri Sipil maupun alumni yang bergerak pada dunia swasta.

Sekretaris Jenderal Sekjen IKAPATTI, Agustinus Ufie, S.Pd. M.Pd dalam rilisnya kepada media mengatakan, pihaknya membuka pendaftaran kepada para alumni yang hendak mengikuti test CPNS 2023, agar segera mendaftarkan diri ke pihak sekretaris DPP IKAPATTI, dan pendaftaran ini, tidak dipungut biaya.

“Dalam rangka mempersiapkan para alumni yang hendak mengikuti test CPNS, maka pihaknya akan melaksanakan sistem pelatihan CAT kepada para alumni yang akan mengikuti tes CPNS dimaksud, “Ujar Ufie dalam sebuah rilis kepada media ini, Rabu, (26/7/2023.

BACA JUGA:  Kantor Bahasa Maluku Hidupkan Cerita Rakyat

Selain dibukanya pendaftaran sistem pelatihan CAT, DPP IKAPATTI Ambon juga melakukan kerja sama dengan Pusat Studi Bahasa Universitas Pattimura, untuk kursus bahasa Inggris, kepada alumni yang akan bekerja pada sektor swasta.

“DPP IKAPATTI bekerjasama dengan pusat studi bahasa, akan melaksanakan kursus bahasa Inggris kepada alumni yang mau bekerja pada sektor industri, “ungkap Ufie seraya menambahkan, ini bukti kepedulian IKAPATTI terhadap para alumni untuk bisa mendapatkan lapangan-lapangan pekerjaan sesuai dengan bidang ilmu dan skill yang dimiliki. (L05)