Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Kelulusan siswa SD dan SMP di Kota Ambon yang diumumkan Senin (10/06/2024) capai 100 persen.

“Hari ini SD dan SMP mendengar nama lulus. Hari ini untuk capaian kelulusan peserta didik siswa di Kota Ambon SD dan SMP juga 100%,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ambon, Ferdinan Tasso di Balai Kota Ambon, Senin (10/06/2024).

Tasso katakan, untuk SMP jumlah peserta yang mengikuti ujian kemarin dan lulus yaitu 4961 siswa dari 51 sekolah. Sedangkan untuk SD-nya sebanyak 5.733 siswa dari jumlah sekolah 196.

Dengan hasil kelulusan tersebut, Tasso ungkapkan ini menunjukkan bahwa baik para siswa, para pendidik, semua berupaya untuk mencapai capaian pembelajaran yang sudah mereka tetapkan dan juga dukungan dari berbagai sumber daya, termasuk infrastruktur untuk mencapai hasil yang baik.

BACA JUGA:  Politeknik Kelautan dan Perikanan Kota Ambon Sediakan Pendidikan Gratis

“Tetapi dari jumlah SD, ada 6 sekolah yang memang belum ada siswa untuk kelas 6. dimana 6 sekolah yang baru berdiri, SD Caritas,SD Laboraturium Unpatty, SD Proskuneo, Rajawali Bangsa ,dan Muhamadiyah. Ada SD yang ternyata juga yang sudah lama itu SD Kristen 2 Rehobot, tidak ada siswanya karena mereka kemarin pergeseran dari Dian Harapan,”jelasnya. (L06)